Minggu, 09 Mei 2021 19:57

​Selalu Sujud Syukur di Lapangan, Mohamed Salah Ubah Citra Islam di Eropa

Rabu, 10 Februari 2021 21:55 WIB
Editor: MMA
​Selalu Sujud Syukur di Lapangan, Mohamed Salah Ubah Citra Islam di Eropa
Mohamed Salah. Foto: reuter/okezone.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mohamed Salah luar biasa. Ia mampu mengubah citra Islam di Eropa yang semula negatif berangsur-angsur baik. Mo Salah mengubah pandangan itu dengan tingkah laku, baik di lapangan maupun kehidupan sehari-hari.

Mo Salah dikenal sebagai pemain bola yang sering sujud syukur di lapangan. Ini mendapatkan sorotan luar biasa. Tampaknya Mo Salah justru memanfaatkan sorotan itu dengan baik. Dia bahkan makin sering melakukan sujud syukur setelah mencetak gol untuk Liverpool. Mo Salah bahkan tidak ragu untuk menunjukkan jati dirinya sebagai seorang muslim.

Dalam wawancara dengan laman resmi Liverpool  tahun lalu, Mo Salah mengungkapkan bahwa sujud syukur merupakansalah satu bentuk doa atau bersyukur kepada Allah SWT atas segala yang telah didapatkannya. Mo Salah mengaku selalu melakukan sujud syukur sejak masih muda.

“Itu merupakan salah satu bentuk berdoa atau bersyukur kepada Tuhan atas segala yang telah saya dapat. Itu hanya sekadar doa dan berdoa untuk kemenangan. Saya selalu melakukannya, sejak saya masih muda, di mana-mana," kata Mo Salah, dikutip laman resmi Liverpool, Rabu (10/2/2021).

BACA JUGA : 

Wow di Pesawat A380 Bisa Salat Jamaah, Tapi Bye-bye, Dahlan Iskan: Covid-19 juga Bunuh Teknologi

Tiga Kepala Daerah Surabaya Raya Jajal Stadion GBT, Ternyata Masih Butuh Banyak Pembenahan

​Eropa Malu Besar, Dahlan Iskan: Kalah dengan Indonesia soal Vaksinasi

​Dukung Pencalonan Komjen Listyo Calon Kapolri, Ketua PWNU Jatim: Umat Islam Harus Beri Teladan

Belum lama berselang, Mo Salah kembali sujud syukur setelah mencetak gol ke gawang Manchester City dalam Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Anfield, Minggu 7 Februari 2021. Sayang, sebiji gol Mo Salah tidak mampu menyelamatkan Liverpool dari kekalahan 1-4 oleh Man City.

Dilansir okezone.com, kekalahan itu membuat Liverpool tetap berada di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 40 poin. The Reds tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen sementara, Man City, yang masih mempunyai satu tabungan pertandingan.

Kondisi itu kurang bagus bagi Liverpool yang merupakan juara bertahan Liga Inggris. Banyak pihak menilai The Reds -julukan Liverpool- telah keluar dari perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Mo Salah, yang menjadi andalan Liverpool sejak musim 2017-2018, diharapkan bisa membawa timnya bangkit. Tentu rekan setim Mo Salah punya tanggung jawab sama.

Sabtu 13 Februari 2021, Liverpool akan melawan Leicester City di King Power Stadium. Nah, Mo Salah diharapkan menunjukkan kembali sujud syukurnya dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris itu. Yaitu Liverpool menang.

Bernuansa Menara Kudus, Mushola An-Nabaat Diresmikan Wabup Nganjuk
Minggu, 09 Mei 2021 00:50 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Cita Indonesia Group, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, pertanian, dan peternakan, meresmikan Mushola An-Nabaat yang berlokasi di Desa Batembat Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. Peresmian mushola ini dil...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Minggu, 09 Mei 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tulisan Dahlan Iskan kali ini sangat menyentuh. Tentang prahara rumah tangga pemilik Gedung Empire Palace Surabaya: Gunawan Angkawidjaja dan istrinya, Chin Chin atau Trisulowati.Menurut Dahlan Iskan, Gunawan bukan ha...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...