Kamis, 25 Februari 2021 20:08

​Selalu Sujud Syukur di Lapangan, Mohamed Salah Ubah Citra Islam di Eropa

Rabu, 10 Februari 2021 21:55 WIB
Editor: MMA
​Selalu Sujud Syukur di Lapangan, Mohamed Salah Ubah Citra Islam di Eropa
Mohamed Salah. Foto: reuter/okezone.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mohamed Salah luar biasa. Ia mampu mengubah citra Islam di Eropa yang semula negatif berangsur-angsur baik. Mo Salah mengubah pandangan itu dengan tingkah laku, baik di lapangan maupun kehidupan sehari-hari.

Mo Salah dikenal sebagai pemain bola yang sering sujud syukur di lapangan. Ini mendapatkan sorotan luar biasa. Tampaknya Mo Salah justru memanfaatkan sorotan itu dengan baik. Dia bahkan makin sering melakukan sujud syukur setelah mencetak gol untuk Liverpool. Mo Salah bahkan tidak ragu untuk menunjukkan jati dirinya sebagai seorang muslim.

Dalam wawancara dengan laman resmi Liverpool  tahun lalu, Mo Salah mengungkapkan bahwa sujud syukur merupakansalah satu bentuk doa atau bersyukur kepada Allah SWT atas segala yang telah didapatkannya. Mo Salah mengaku selalu melakukan sujud syukur sejak masih muda.

“Itu merupakan salah satu bentuk berdoa atau bersyukur kepada Tuhan atas segala yang telah saya dapat. Itu hanya sekadar doa dan berdoa untuk kemenangan. Saya selalu melakukannya, sejak saya masih muda, di mana-mana," kata Mo Salah, dikutip laman resmi Liverpool, Rabu (10/2/2021).

Belum lama berselang, Mo Salah kembali sujud syukur setelah mencetak gol ke gawang Manchester City dalam Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Anfield, Minggu 7 Februari 2021. Sayang, sebiji gol Mo Salah tidak mampu menyelamatkan Liverpool dari kekalahan 1-4 oleh Man City.

Dilansir okezone.com, kekalahan itu membuat Liverpool tetap berada di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 40 poin. The Reds tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen sementara, Man City, yang masih mempunyai satu tabungan pertandingan.

Kondisi itu kurang bagus bagi Liverpool yang merupakan juara bertahan Liga Inggris. Banyak pihak menilai The Reds -julukan Liverpool- telah keluar dari perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Mo Salah, yang menjadi andalan Liverpool sejak musim 2017-2018, diharapkan bisa membawa timnya bangkit. Tentu rekan setim Mo Salah punya tanggung jawab sama.

Sabtu 13 Februari 2021, Liverpool akan melawan Leicester City di King Power Stadium. Nah, Mo Salah diharapkan menunjukkan kembali sujud syukurnya dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris itu. Yaitu Liverpool menang.

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Kamis, 25 Februari 2021 07:52 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dahlan Iskan, wartawan kondang ini memang punya wawasan luas tentang ekonomi. Maklum, ia punya background sebagai pengusaha sukses. Bahkan mantan menteri BUMN. Maka ketika menulis tentang revaluasi aset negara sangat...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 20 Februari 2021 09:40 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...