​Selalu Sujud Syukur di Lapangan, Mohamed Salah Ubah Citra Islam di Eropa

​Selalu Sujud Syukur di Lapangan, Mohamed Salah Ubah Citra Islam di Eropa Mohamed Salah. Foto: reuter/okezone.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mohamed Salah luar biasa. Ia mampu mengubah citra di Eropa yang semula negatif berangsur-angsur baik. Mo Salah mengubah pandangan itu dengan tingkah laku, baik di lapangan maupun kehidupan sehari-hari.

Mo Salah dikenal sebagai pemain bola yang sering di lapangan. Ini mendapatkan sorotan luar biasa. Tampaknya Mo Salah justru memanfaatkan sorotan itu dengan baik. Dia bahkan makin sering melakukan setelah mencetak gol untuk Liverpool. Mo Salah bahkan tidak ragu untuk menunjukkan jati dirinya sebagai seorang muslim.

Dalam wawancara dengan laman resmi Liverpool  tahun lalu, Mo Salah mengungkapkan bahwa sujud syukur merupakansalah satu bentuk doa atau bersyukur kepada Allah SWT atas segala yang telah didapatkannya. Mo Salah mengaku selalu melakukan sejak masih muda.

“Itu merupakan salah satu bentuk berdoa atau bersyukur kepada Tuhan atas segala yang telah saya dapat. Itu hanya sekadar doa dan berdoa untuk kemenangan. Saya selalu melakukannya, sejak saya masih muda, di mana-mana," kata Mo Salah, dikutip laman resmi Liverpool, Rabu (10/2/2021).

Belum lama berselang, Mo Salah kembali setelah mencetak gol ke gawang Manchester City dalam Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Anfield, Minggu 7 Februari 2021. Sayang, sebiji gol Mo Salah tidak mampu menyelamatkan Liverpool dari kekalahan 1-4 oleh Man City.

Dilansir okezone.com, kekalahan itu membuat Liverpool tetap berada di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 40 poin. The Reds tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen sementara, Man City, yang masih mempunyai satu tabungan pertandingan.

Kondisi itu kurang bagus bagi Liverpool yang merupakan juara bertahan Liga Inggris. Banyak pihak menilai The Reds -julukan Liverpool- telah keluar dari perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Mo Salah, yang menjadi andalan Liverpool sejak musim 2017-2018, diharapkan bisa membawa timnya bangkit. Tentu rekan setim Mo Salah punya tanggung jawab sama.

Sabtu 13 Februari 2021, Liverpool akan melawan Leicester City di King Power Stadium. Nah, Mo Salah diharapkan menunjukkan kembali sujud syukurnya dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris itu. Yaitu Liverpool menang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO