​Tingkatkan SDM dan Tata Kota Gresik yang Apik Masuk Program Kerja KWG

​Tingkatkan SDM dan Tata Kota Gresik yang Apik Masuk Program Kerja KWG Ketua KWG M. Syuhud AM saat menerima surat istimewa dari Ketua Musang KWG M. Masduki. foto: ist.

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Ada sejumlah program kerja yang tengah disiapkan Komunitas Gresik () periode 2020-2022 dari hasil rapat kerja (Raker) selama 2 hari, Sabtu-Minggu (13-14/2/2021) di Hotel Purnama, Kota Batu, Jawa Timur.

Program kerja tersebut baik internal, maupun eksternal. Untuk program kerja internal antara lain peningkatan sumber daya manusia (SDM) wartawan di melalui uji kompetensi wartawan (UKW). Selain itu, juga akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik.

"Untuk UKW, akan kolaborasi dengan PT Smelting," ujar Ketua M. Syuhud Almanfaluty dalam sambutan pembukaan Raker, Sabtu (13/2/2021), malam.

Sementara untuk program kerja eksternal, adalah berkolaborasi dengan Pemkab Gresik dan DPRD mewujudkan tata kelola Kota Gresik yang apik dan layak. "Kami akan agendakan studi banding ke sejumlah daerah yang memiliki tata kelola kota yang baik, sehingga bisa kami adopsi untuk ditularkan di Kabupaten Gresik," papar wartawan HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com ini.

Syuhud mengaku telah berdiskusi dengan Bupati dan Wakil Bupati Gresik Terpilih Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah untuk inisiasi program dalam membantu mewujudkan tata kelola Kota Gresik yang apik.

"Alhamdulillah, beliau-beliaunya (Gus Yani dan Bu Min) merespons postif. Gus Yani dan Bu Min sangat welcome dengan inisiasi untuk berkolaborasi mewujudkan tata kelola Kota Gresik yang apik," terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO