​Tambah Amunisi Baru, Personel Polrestabes Surabaya Dilatih Tracing dan Asesmen

​Tambah Amunisi Baru, Personel Polrestabes Surabaya Dilatih Tracing dan Asesmen Para personel Polrestabes Surabaya sedang mengikuti pelatihan tracing dan asesmen di lantai 3 Gedung Satpol PP Kota Surabaya, Rabu (17/2/2021). (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memberikan pelatihan tracing dan asesmen kepada personel di lantai 3 Gedung Satpol PP Kota Surabaya, Rabu (17/2/2021). Hal ini dalam rangka memperluas tim tracing di Kota Surabaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Wakil Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya Irvan Widyanto mengatakan, demi meningkatkan kapasitas tracing di Kota Surabaya, pihaknya memperluas tim tracing, termasuk kepada anggota TNI dan Polri. Makanya, pada hari ini digelar pelatihan tracing dan asesmen bagi anggota .

“Tentunya, makin banyak anggota yang memiliki kemampuan tracing, pasti akan sangat membantu satgas dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” kata Irvan di ruang kerjanya.

Selama ini, lanjut Irvan, pelatihan tracing semacam ini sudah diberikan kepada jajaran kelurahan, kecamatan, kasatgas, babinsa, dan bhabinkamtibmas di Surabaya. Bahkan, mereka sudah mendapatkan pelatihan ini dua kali, sehingga tracing di Kota Pahlawan semakin masif. “Melalui cara ini, tentu diharapkan tracing di Surabaya bisa semakin masif,” tegasnya.

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo mengatakan, ada sekitar 70 personel yang mengikuti pelatihan tracing oleh Satgas Covid-19 Surabaya. Sebelumnya, sudah ada sekitar 130 bhabinkamtibmas yang dilatih, sehingga personel yang dilatih kali ini merupakan tambahan dari sebelumnya.

“Jadi, total sudah 200 tim tracing dari yang nantinya akan bersinergi dengan jajaran pemkot untuk melakukan tracing di bawah,” tegas Hartoyo.

Lihat juga video 'Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO