Pemkot Kediri Terima Kunjungan Bakorwil I Guna Pastikan Pelaksanaan PPKM Mikro

Pemkot Kediri Terima Kunjungan Bakorwil I Guna Pastikan Pelaksanaan PPKM Mikro Samsul Hadi, Kepala Bidang Pemerintahan Bakorwil I Madiun dan rombongan saat berada di Kantor BPBD Kota Kediri. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pasca melakukan rapat evaluasi secara virtual, Jumat (19/2/2021), Pemerintah menerima kunjungan Bakorwil I Madiun untuk memastikan Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di secara langsung.

“Kami melakukan koordinasi dan monitoring langsung terhadap PPKM mikro diwilayah Bakorwil I Madiun, salah satunya di ini,” ungkap Samsul Hadi, Kepala Bidang Pemerintahan Bakorwil I Madiun.

Menurut Samsul, pihaknya ingin memastikan secara langsung bagaimana setiap daerah di wilayah kerja Bakorwil I Madiun dalam melaksanakan kebijakan PPKM Mikro ini.

“Ini penting ya, karena pengendalian Covid-19 ini harus dilakukan dengan maksimal sehingga ada tren penurunan kasus di setiap daerah,” imbuh Samsul.

Terkait apakah ada perpanjangan PPKM skala mikro ini, Samsul mengatakan masih akan dilakukan koordinasi lebih lanjut. Tergantung pemerintah pusat, karena juga terkait beberapa hal pendukung lain termasuk anggaran.

Meski demikian Pemerintah tetap akan memastikan kesiapan pelaksanaan PPKM skala mikro ini dengan maksimal. Seperti yang diungkapkan oleh Indun Munawaroh, Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang menyatakan bahwa sejauh ini pelaksanaan PPKM skala mikro terpantau lancar.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO