Tak Ada Anggaran Pemakaman Jenazah Covid-19 di 5 Kelurahan, Gerindra: Pemda Harus Buka Mata

Tak Ada Anggaran Pemakaman Jenazah Covid-19 di 5 Kelurahan, Gerindra: Pemda Harus Buka Mata Drs. Nurhadi Rokhmad (kanan) dan Iip Wiranegara. foto: HERMAN S/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Tidak adanya alokasi anggaran untuk pemakaman jenazah pasien Covid-19 di 5 kelurahan yang masuk Kecamatan , mendapatkan atensi dari Ketua DPC Partai Gerindra Drs. Nurhadi Rokhmad.

"Kita merasa prihatin dan merasa kasihan, di saat ada warga yang terkonfirmasi Covid-19 kemudian meninggal tanpa ada bantuan dari pemerintah daerah," kata Nurhadi kepada BANGSAONLINE.com saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sabtu (20/2).

Ia berharap pemerintah daerah peduli dengan keluarga pasien Covid-19, terutama yang meninggal dunia.

"Bila jenazah Covid-19 dari kalangan orang mampu, tentu tak ada masalah jika harus mengeluarkan biaya untuk pemakaman jenazah bagi keluarganya. Tapi bagaimana jika jenazah Covid-19 itu berasal dari kalangan warga yang status sosialnya kurang beruntung? Mohonlah pemerintah daerah buka mata, buka telinga. Ingatlah mereka yang di bawah, jerit tangis hatinya itu luluh lantak, kasihan mereka," cetusnya.

Karena itu, Nurhadi berharap pemerintah daerah bisa mengalokasikan anggaran untuk pemakaman jenazah pasien Covid-19, utamanya di lima kelurahan tersebut, yakni Kelurahan Ngantru, Surodakan, Sumbergedong, Tamanan, dan Kelutan.

BACA JUGA: Tak Dianggarkan, Warga di 5 Kelurahan ini Harus Tanggung Biaya Pemakaman Covid-19 Sendiri

Senada disampaikan Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten , Iip Wiranegara. Ia juga prihatin terhadap jenazah pasien Covid-19 warga kota yang tidak mendapat bantuan biaya untuk pemakaman.

"Sebagai warga kota, saya merasa prihatin ketika mengetahui peristiwa seperti ini. Sepertinya ada perbedaan yang begitu ironis antara warga kota dengan desa dalam pemakaman jenazah Covid-19," kata Wira, panggilan akrabnya.

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO