Peringati HPSN 2021, ​DLH Kota Probolinggo Bagikan Masker Sambil Timbang Sampah

Peringati HPSN 2021, ​DLH Kota Probolinggo Bagikan Masker Sambil Timbang Sampah DLH Kota Probolinggo saat menggelar clean up dengan mengajak mitra lingkungan hidup.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Probolinggo berbagi kepada masyarakat. Uniknya, berbagi itu sambil menimbang sampah dengan mengajak mitra lingkungan hidup se-Kota Probolinggo.

“Hasil sampahnya cukup banyak, sekitar mendapat setengah ton,” ujar Kepala DLH Kota Probolinggo, Rachma Deta Antariksa kepada wartawan, Minggu (21/2/2021).

Menurut dia, giat clean up dengan mengajak mitra lingkungan hidup itu dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional () 2021 yang diperingati setiap tanggal 21 Februari ini. “Sampah ini merupakan salah satu bahan baku ekonomi di tengah masa pandemi. Sehingga sinergitas ini perlu ditingkatkan,” katanya.

Apalagi sampah yang masuk ke TPA, setiap harinya terus meningkat. Bahkan bak penampungan pembuangan sampah seluas setengah hektare itu sudah mencapai ketinggian 8 meter. “Jadi melihat kondisi itu, tahun 2022-2023 mendatang, DLH harus bisa menyiapkan bak penampungan sampah baru,” ungkap Rachma Deta Antariksa.

Untuk menyikapi persoalan sampah itu, imbuh Rachma, DLH akan terus melakukan edukasi terhadap masyarakat dengan melakukan pengelolaan sampah menjadi komposting.

Sementara itu, ada sejumlah lokasi yang menjadi sasaran giat clean up. Seperti Jalan Pahlawan, Niaga, Cokroaminoto, perempatan Brak, Jalan dr Sutomo, dr Saleh, dan Alun-alun Kota Probolinggo. (ugi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO