​Minta Masjid Jadi Posko, DMI Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Tanah Rendah Kampung Melayu

​Minta Masjid Jadi Posko, DMI Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Tanah Rendah Kampung Melayu Para pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) saat menyalurkan bantuan sembako kepada korban banjir di tanah rendah kampung melayu Jakarta Timur, Minggu (21/2/2021). foto: ist.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - () - melalui Wakil Ketua Umum , Komjen Pol (Purn) Syafruddin - memberikan sejumlah bantuan kepada para korban banjir di tanah rendah Timur. Bantuan tersebut berupa kebutuhan sehari hari seperti gula, minyak goreng, mie instant, dan makanan kaleng.

Bantuan dari tersebut disalurkan oleh sejumlah relawan dari BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia), Minggu (21/2/2021).

Syafruddin berharap agar bantuan tersebut dapat meringankan beban mayarakat yang tertimpa bencana banjir. Ia juga meminta masjid di sekitar daerah bencana membuka pintunya untuk para pengungsi dan tetap menerapkan protokol kesehatan terkait Covid-19.

Syafruddin juga mengimbau masjid-masjid menyiapkan diri sebagai posko-posko bencana jika diperlukan.

“Ini adalah bentuk kepedulian PP dan BKPRMI dalam memberikan bantuan kepada umat yang membutuhkan semoga bermanfaat, dan bagi masjid yang berada di sekitar daerah bencana agar dapat membuka pintunya bagi para pengungsi dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Syafruddin.

Terpisah, Ketua Umum BKPRMI Said Aldi Al Idrus mengimbau kepada seluruh warga di bantaran sungai, agar tetap waspada, tetap menjaga kesehatan dan memakai masker, serta selalu memohon kepada Allah SWT agar bencana dan Covid-19 di negeri ini segera berakhir.

Warga kampung tanah rendah kampung Melayu, Timur mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang disalurkan oleh dan BKPRMI tersebut.

“Saya mewakili warga tanah rendah kampung Melayu warga mengucapkan terima kasih kepada PP dan BKPRMI yang selama ini sangat peduli dengan kondisi warga yang tertimpa musibah,” ujar Hendra Lesmana, tokoh pemuda di daerah tersebut. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pencuri Handphone di Konter Pulsa Tanjung Priok Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO