Kamis, 24 Juni 2021 06:58

​Minta Masjid Jadi Posko, DMI Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Tanah Rendah Kampung Melayu

Senin, 22 Februari 2021 11:13 WIB
Editor: tim
​Minta Masjid Jadi Posko, DMI Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Tanah Rendah Kampung Melayu
Para pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) saat menyalurkan bantuan sembako kepada korban banjir di tanah rendah kampung melayu Jakarta Timur, Minggu (21/2/2021). foto: ist.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Dewan Masjid Indonesia (DMI) - melalui Wakil Ketua Umum DMI, Komjen Pol (Purn) Syafruddin - memberikan sejumlah bantuan kepada para korban banjir di tanah rendah kampung melayu Jakarta Timur. Bantuan tersebut berupa kebutuhan sehari hari seperti gula, minyak goreng, mie instant, dan makanan kaleng.

Bantuan dari DMI tersebut disalurkan oleh sejumlah relawan dari BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia), Minggu (21/2/2021).

Syafruddin berharap agar bantuan tersebut dapat meringankan beban mayarakat yang tertimpa bencana banjir. Ia juga meminta masjid di sekitar daerah bencana membuka pintunya untuk para pengungsi dan tetap menerapkan protokol kesehatan terkait Covid-19.

Syafruddin juga mengimbau masjid-masjid menyiapkan diri sebagai posko-posko bencana jika diperlukan.

BACA JUGA : 

Gelar Baksos di Bulan Suci, RGR Kota Kediri Bagikan Sembako di Area Pemakaman Tionghoa

Wali Kota Surabaya: Salat Tarawih di Masjid Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Raker II, DMI Gresik Launching 3 Program Unggulan

DMI Kota Pasuruan Dilantik, Wawali Minta Optimalisasi Pemakmuran Masjid

“Ini adalah bentuk kepedulian PP DMI dan BKPRMI dalam memberikan bantuan kepada umat yang membutuhkan semoga bermanfaat, dan bagi masjid yang berada di sekitar daerah bencana agar dapat membuka pintunya bagi para pengungsi dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Syafruddin.

Terpisah, Ketua Umum BKPRMI Said Aldi Al Idrus mengimbau kepada seluruh warga di bantaran sungai, agar tetap waspada, tetap menjaga kesehatan dan memakai masker, serta selalu memohon kepada Allah SWT agar bencana dan Covid-19 di negeri ini segera berakhir.

Warga kampung tanah rendah kampung Melayu, Jakarta Timur mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang disalurkan oleh DMI dan BKPRMI tersebut.

“Saya mewakili warga tanah rendah kampung Melayu warga mengucapkan terima kasih kepada PP DMI dan BKPRMI yang selama ini sangat peduli dengan kondisi warga yang tertimpa musibah,” ujar Hendra Lesmana, tokoh pemuda di daerah tersebut. (tim)

Pasuruan Zona Merah, Vaksinasi Digencarkan
Selasa, 22 Juni 2021 23:42 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan Menggelar Vaksinasi Massal Selasa Siang Tadi(22/06/2021). Vaksinasi Ini Dilakukan Di Alam Terbuka, Tepatnya Di Wilayah Prigen, Kabupaten Pasuruan. Warga Terlihat Antusias Mengantre Untuk Mengikuti Vaksi...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Rabu, 23 Juni 2021 06:20 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Perang Diponegero melawan penjajah Belanda menimbulkan korban luar biasa. Ribuan penjajah Belanda tewas. Begitu juga para pejuang Indonesia. Bahkan Belanda sempat kewalahan.Perang Diponegoro pecah karena penjajah Beland...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...