Selasa, 09 Maret 2021 13:58

​Minta Masjid Jadi Posko, DMI Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Tanah Rendah Kampung Melayu

Senin, 22 Februari 2021 11:13 WIB
Editor: tim
​Minta Masjid Jadi Posko, DMI Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Tanah Rendah Kampung Melayu
Para pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) saat menyalurkan bantuan sembako kepada korban banjir di tanah rendah kampung melayu Jakarta Timur, Minggu (21/2/2021). foto: ist.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Dewan Masjid Indonesia (DMI) - melalui Wakil Ketua Umum DMI, Komjen Pol (Purn) Syafruddin - memberikan sejumlah bantuan kepada para korban banjir di tanah rendah kampung melayu Jakarta Timur. Bantuan tersebut berupa kebutuhan sehari hari seperti gula, minyak goreng, mie instant, dan makanan kaleng.

Bantuan dari DMI tersebut disalurkan oleh sejumlah relawan dari BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia), Minggu (21/2/2021).

Syafruddin berharap agar bantuan tersebut dapat meringankan beban mayarakat yang tertimpa bencana banjir. Ia juga meminta masjid di sekitar daerah bencana membuka pintunya untuk para pengungsi dan tetap menerapkan protokol kesehatan terkait Covid-19.

Syafruddin juga mengimbau masjid-masjid menyiapkan diri sebagai posko-posko bencana jika diperlukan.

“Ini adalah bentuk kepedulian PP DMI dan BKPRMI dalam memberikan bantuan kepada umat yang membutuhkan semoga bermanfaat, dan bagi masjid yang berada di sekitar daerah bencana agar dapat membuka pintunya bagi para pengungsi dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Syafruddin.

Terpisah, Ketua Umum BKPRMI Said Aldi Al Idrus mengimbau kepada seluruh warga di bantaran sungai, agar tetap waspada, tetap menjaga kesehatan dan memakai masker, serta selalu memohon kepada Allah SWT agar bencana dan Covid-19 di negeri ini segera berakhir.

Warga kampung tanah rendah kampung Melayu, Jakarta Timur mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang disalurkan oleh DMI dan BKPRMI tersebut.

“Saya mewakili warga tanah rendah kampung Melayu warga mengucapkan terima kasih kepada PP DMI dan BKPRMI yang selama ini sangat peduli dengan kondisi warga yang tertimpa musibah,” ujar Hendra Lesmana, tokoh pemuda di daerah tersebut. (tim)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Selasa, 09 Maret 2021 06:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ternyata banyak orang – bahkan pejabat - yang justru positif Covid-19 setelah vaksin sinovac. Loh? Kenapa? Lalu apa manfaat vaksin?Nah, tulisan Dahlan Iskan pagi ini, Selasa, 9 Maret 2021, menjawab pertanyaan-pertany...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 06 Maret 2021 14:06 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...