Sabtu, 15 Mei 2021 19:00

​Sumbangkan Mobil Pribadi Jadi Ambulans, Bhabinkamtibmas di Sidoarjo Diapresiasi Kapolres

Senin, 22 Februari 2021 18:41 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy Herlambang
​Sumbangkan Mobil Pribadi Jadi Ambulans, Bhabinkamtibmas di Sidoarjo Diapresiasi Kapolres
Bhabinkamtibmas Desa Krembangan Bripka M. Fahrurrozi foto bersama Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, berikut mobil ambulans sumbangannya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga sekarang, menggugah kepedulian salah seorang anggota Bhabinkamtibmas ini. Mobil pribadi disulap menjadi mobil ambulans untuk melayani masyarakat secara 24 jam.

Ia adalah Bripka M. Fahrurrozi, Bhabinkamtibmas Desa Krembangan, Taman, Sidoarjo. Selama masa pandemi Covid-19, sebagai Bhabinkamtibmas Bripka Fahrurrozi hampir setiap hari hidup berdampingan dengan warga dan dengan cepat merespons kebutuhan warga.

Membuatnya harus selalu siap siaga 24 jam mengantar warga yang membutuhkan pertolongan transportasi medis, termasuk mengantar warga yang terpapar Covid-19 ke rumah sakit atau tempat isolasi.

Karena itu, dirinya rela menyumbangkan mobil pribadinya digunakan sebagai mobil ambulans setelah melihat kondisi masyarakat saat ini yang membutuhkan transportasi medis secara cepat, khususnya di tengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA : 

Jalin Tali Silaturahmi, ​Pengurus LDII Krembung Silaturahmi ke Kapolsek

Laksanakan Pengamanan, Upaya Berikan Rasa Aman Umat Kristen Dalam Beribadah

Bocah Pembakar Rumah di Sidoarjo Mengaku Sering Diperlakukan Kasar

Pastikan Operasi Ketupat 2021 Lancar, Irwasum Polri Tinjau Pos Pam Terminal Bungurasih

“Saya merasa senang dapat melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan, karena memang itulah tugas dan kewajiban saya sebagai seorang Bhabinkamtibmas,” ujar Fahrurrozi.

Atas dedikasi dan loyalitas anggotanya tersebut, Senin (22/2/2021), saat memimpin apel pagi di Mapolresta Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji memberikan reward kepada Bripka M. Fahrurrozi.

Penghargaan itu diberikan atas dedikasi Fahrurrozi melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas sebagaimana tugas Polri. Terlebih lagi di tengah situasi pandemi Covid-19, keselamatan masyarakat adalah prioritas utama.

Karenanya, Kombes Pol. Sumardji berharap personel Polresta Sidoarjo dan jajarannya dapat cepat, tanggap, dan ikhlas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya bangga memiliki anggota Bhabinkamtibmas yang tulus dan ikhlas melaksanakan tugas dan fungsinya di masyarakat. Apalagi, dia ikut menyumbangkan barang pribadi untuk kepentingan masyarakat umum," kata Sumardji. (cat/ian)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 15 Mei 2021 09:10 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kerusuhan 13 Mei 1998 terus diperingati oleh masyarakat Tionghoa di Indonesia. Korban aksi anarkis itu sebagian memang etnis Tionghoa.Uniknya, mereka memperingati dengan menyajikan rujak pare dan sambal jombrang. Apa...
Kamis, 13 Mei 2021 19:51 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...