​Kuota Tahap Kedua Tiba, Kota Batu Terima 330 Vial Vaksin Covid-19

​Kuota Tahap Kedua Tiba, Kota Batu Terima 330 Vial Vaksin Covid-19 Petugas Dinkes Kota Batu sedang melakukan penyimpanan vaksin.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Batu kembali menerima kiriman Covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur pada Senin (22/2) malam kemarin.

Sama seperti pada pengiriman tahap pertama, yang diterima Dinkes Kota Batu kali ini juga merupakan produk .

Pada kuota tahap kedua di termin pertama ini, Kota Batu mendapatkan sebanyak 330 vial. Setiap vial akan digunakan untuk 8 orang. Setiap orang akan menjalani dua kali asi. Sementara sararan untuk tahap kedua di termin pertama ini ada 1.228 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, drg Kartika Trisulandari mengatakan, pihaknya akan menyelesaikan asi untuk para tenaga kesehatan (nakes) yang belum selesai di tahap pertama lalu. Sisa nakes yang belum di sekitar 450 orang.

Sedangkan kriteria sasaran asi tahap kedua, adalah para pejabat publik dan petugas atau orang yang bekerja di sektor pelayanan publik.

“Untuk nakes akan dimulai pada hari ini. Mudah-mudahan dalam dua-tiga hari sudah selesai sehingga kita bisa lanjutkan pada sasaran yang tahap kedua," ujar drg. Kartika.

Adapun untuk lokasi asi, masih di 9 faskes yang sudah terdaftar di piker yang terdiri dari 5 puskesmas dan 4 rumah sakit. Jika nantinya jumlah yang diterima Kota Batu lebih banyak, pihak dinkes akan melaksanakan asi di beberapa tempat seperti di Balai Kota Among Tani. 

Bahkan jika nantinya sudah sampai pada giliran masyarakat umum, asi akan ditempatkan di fasilitas umum yang lebih luas seperti GOR Gajah Mada atau tempat lain yang lebih memungkinkan.

“Karena ini adalah bagian dari upaya pencegahan, tentunya kita harus tetap dengan protokol kesehatan. Karena sekali lagi bahwa ini tidak seratus persen melindungi atau seumur hidup kita terlindungi. Jadi melakukan protokol kesehatan, tertib dengan 3 M plus-nya dan tetap mematuhi segala aturan di manapun kita beraktivitas," terangnya. (asa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO