​Nahkoda Baru, DPD PAN Tuban Targetkan Jumlah Kursi Dewan Naik 100 Persen

​Nahkoda Baru, DPD PAN Tuban Targetkan Jumlah Kursi Dewan Naik 100 Persen Ketua DPD PAN Tuban Mashadi (kanan). (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Tonggak estafet kepemimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tuban resmi beralih kepada Mashadi, dari ketua sebelumnya Agung Supriyanto.

Hal itu setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN menunjuk 7 orang tim formatur dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-V PAN. Dalam keputusan tersebut, Ketua Komisi II DPRD Tuban itu didapuk sebagai ketua tim formatur dan secara otomatis menjadi nahkoda baru partai berlambang matahari putih untuk periode 2021-2025.

"Dalam Musda tadi DPP menunjuk 7 orang tim formatur, salah satunya saya sebagai ketuanya. Otomatis mulai sekarang saya menjadi Ketua ," ujar Mashadi saat ditemui BANGSAONLINE.com, Selasa (22/2/2021).

Anggota DPRD Tuban itu menyampaikan, kondisi di tubuh partainya itu saat ini masih sangat solid dan tidak ada permasalahan berarti. Untuk itu, bersama tim formatur lainnya dirinya akan segera melengkapi susunan kepengurusan partai.

"Tidak ada permasalahan, tinggal menyusun kepengurusan dan nanti kita akan coba untuk memasukkan kader-kader yang mempunyai potensi untuk mengembangkan PAN ke depan," imbuhnya.

Sementara dalam upaya mengembangkan partai ke depan, pihaknya telah memasang target minimal bisa mengantarkan 6 anggotanya untuk duduk sebagai anggota DPRD Tuban periode mendatang.

Menurut Mashadi, target itu cukup realistis mengingat beberapa daerah pemilihan (dapil) memiliki potensi mendapatkan kursi yang lebih banyak. "Kita akan berusaha keras untuk mencapai target itu. Kalau saat ini ada 3 perwakilan anggota di DPRD Tuban, minimal ke depan bisa mendapat 6 kursi lah," pungkasnya. (gun/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO