​72 Anggota Polri di Kota Blitar Terima Vaksin Covid-19

​72 Anggota Polri di Kota Blitar Terima Vaksin Covid-19 Sebanyak 72 anggota Polri yang bertugas di Polres Blitar Kota menerima suntikan vaksin Covid-19, Rabu (24/2/2021). (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 72 anggota Polri yang bertugas di Polres Blitar Kota menerima suntikan vaksin Covid-19, Rabu (24/2/2021). Vaksinasi dilakukan di Gedung Patriatama Polres Blitar Kota.

Mereka yang diprioritaskan mendapatkan suntik vaksin ini adalah personel yang bertugas di lapangan atau operasional. Serta personel yang bertugas dalam pelayanan publik yang setiap hari berinteraksi dengan masyarakat.

"Hari ini Polres Blitar Kota melaksanakan vaksinasi kepada anggota. Ada 72 personel yang mendapatkan suntik vaksin hari ini. Mereka adalah personel yang bertugas di lapangan atau operasional yang memang dalam kesehariannya berhubungan dengan banyak orang," ujar Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan.

Dia berharap pelaksanaan vaksinasi ini dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Jawa Timur, khususnya di Kota Blitar. Serta membantu pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

"Kami berharap masyarakat ikut menyukseskan gerakan vaksinasi ini. Tidak usah takut dan termakan kabar yang tidak benar, karena vaksin ini aman," tegasnya.

Dinas Kesehatan Kota Blitar menerima kiriman 14.720 dosis vaksin Covid-19 untuk tahap dua. Vaksin untuk Kota Blitar tiba di kantor dinkes setempat pada Selasa (23/2/2021) kemarin.

Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Dinkes Kota Blitar Didik Jumianto mengatakan, pemberian vaksin tahap kedua diperuntukkan kepada ASN, TNI, Polri, wartawan, dan petugas pelayanan publik lainnya. Pemberian vaksin tahap kedua di Kota Blitar ini juga dilakukan berdasarkan skala prioritas.

"Kami melakukan pemetaan skala prioritas penerima vaksin serta mendata pegawai di sejumlah kantor yang akan menerima suntikan vaksinasi," terang Didik. (ina/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO