​Deklarasikan ASC Foundation, Kiai Asep Siap Beri Beasiswa pada 517 Kabupaten se-Indonesia

​Deklarasikan ASC Foundation, Kiai Asep Siap Beri Beasiswa pada 517 Kabupaten se-Indonesia Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. bersama para deklarator saat mendeklarasikan ASC Foundation di Guest House Institut Pesantren KH Abdul Chalim Pacet Mojokerto, Rabu (24/2/2021). foto: MMA/ BANGSAONLINE.COM

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. makin gencar memperluas kiprah sosialnya. Pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Jawa Timur itu kini mendirikan Asep Saifuddin Chalim (ASC) Foundation  untuk memperluas pengabdiannya pada bangsa dan umat Islam.

"Fondation ini bukan hanya untuk , tapi seluruh Indonesia," tegas Kiai Asep Saifuddin Chalim kepada BANGSAONLINE.com usai delakrasi ASC Foundation di Guest House Institut Pesantren KH Abdul Chalim Pacet , Rabu (24/2/2021) malam.

Dengan lembaga ini, Kiai Asep merasa kiprah sosialnya lebih nyaman dan leluasa. “Makanya saya deklarasikan dulu,” kata Kiai Asep lagi.

Menurut  ulama miliarder tapi dermawan itu, banyak sekali program yang akan digarap oleh ASC Fondation kedepan.  Diantaranya program kepada anak bangsa di seluruh Indonesia. “Jumlah kabupaten dan kota seluruh Indonesia kan 517. Nanti setiap kabupaten dan kota kita kasih satu orang,” kata putra pendiri NU KH Abdul Chalim Luwimunding itu.

Bagi Kiai Asep program ini bukan yang pertama. “Selama ini saya sudah memberikan pada anak-anak. Yang bisa dihitung saja sebanyak 3.000 orang. Belum yang tak terhitung. Misalnya di Mesir, Yaman, Maroko dan lainnya,” tutur Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) itu.

Selain itu, Kiai Asep juga mengelola madrasah gratis. Yaitu Madrasah Hikmatul Amanah yang lokasinya bersebelahan dengan Institut Pesantren KH. Abdul Chalim. “Ada 2.000 siswa. SPP-nya gratis, makan siang gratis, dan antarjemput juga gratis,” kata Kiai Asep sembari menunjuk lokasi sekolah tersebut yang tak jauh dari tempat deklarasi ASC Foundation.

Dan yang penting lagi, menurut Kiai Asep, kualitas Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Hikmatul Amanah itu sangat terjamin, Menurut Kiai Asep, lulusan Hikmatul Amanah selama ini banyak diterima di perguruan tinggi negeri favorit.

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO