Sabtu, 17 April 2021 18:42

Tingkatkan Imun Masyarakat, Polsek Krian dan PT Charoen Pokphand Indonesia Bagi-Bagi Sembako Gratis

Kamis, 25 Februari 2021 14:57 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Tingkatkan Imun Masyarakat, Polsek Krian dan PT Charoen Pokphand Indonesia Bagi-Bagi Sembako Gratis
PT Charoen Pokphand Indonesia Unit Jatim bersama Polsek Krian, TNI, dan Satpol PP Kecamatan Krian membagikan sembako kepada masyarakat Desa Keboharan, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Rabu (24/2/2021). (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com  - Di tengah pandemi seperti ini, masyarakat membutuhkan asupan gizi untuk menambah imun. Hal ini sangat penting karena dengan imun yang baik, secara otomatis dapat mencegah orang terpapar Covid-19 dan sekaligus dapat menekan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

PT Charoen Pokphand Indonesia Unit Jatim bersama Polsek Krian, TNI, dan Satpol PP Kecamatan Krian membagikan sembako kepada masyarakat Desa Keboharan, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Rabu (24/2/2021) kemarin. Pembagian sembako gratis itu dilakukan dalam rangka "Tingkatkan Imun Dengan Konsumsi Protein Hewani".

Melalui CSR (Corporate Social Responibility), PT Charoen Phokphand Indonesia Unit Jatim membagikan sembako berupa telur dan sosis kepada masyarakat Desa Keboharan. Tentu giat bakti sosial tersebut sangat membantu masyarakat yang saat ini sedang membutuhkan.

Kapolsek Krian Kompol Mukhlason yang ikut membagikan sembako tersebut mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi yang dilakukan PT Pokphand Indonesia. "Kami sangat berterima kasih kepada PT Pokphand Indonesia. Dengan pembagian sembako seperti ini dapat meringankan beban masyarakat sekaligus menambah imun karena yang dibagikan berupa telur dan sosis hewani yang sudah barang tentu kaya protein, dan saat ini masyarakat butuh seperti itu," jelas Mukhlason.

BACA JUGA : 

Peduli Kelestarian Satwa, Bandell Lighting Jadi Orang Tua Asuh Buaya KBS

Santer Soal Tasyakuran Dibubarkan Kapolsek Krian, Begini Penjelasan Kades Sidomulyo

​Cegah Kerumunan Massa, Polsek Krian Hentikan Tasyakuran Kades Sidomulyo Terpilih

​Hari Terakhir Penyekatan di Simpang Empat Bypass Krian, Arus Masuk dan Keluar Diperiksa Semua

Lanjut Mukhlason, giat tersebut bisa menjadi sampling bagi perusahaan-perusahaan yang ada di Kecamatan Krian supaya mengikuti jejak PT Charoen Phokphand Indonesia.

Sementara itu, dia juga mengimbau kepada masyarakat, selain mengonsumsi makanan, protokol kesehatan (prokes) 5M juga harus tetap dijalankan, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan air mengalir, Menjaga jarak, Mengurangi mobilisasi, dan Menghindari kerumunan.

"Karena dengan menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari pada diri sendiri maupun orang lain dapat terhindar dari virus Covid-19," pungkasnya. (cat/zar)

​Mengenang Masa Lalu, Ngabuburit Sambil Bermain Meriam Bambu
Jumat, 16 April 2021 22:03 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa, atau ngabuburit.Salah satunya seperti yang dilakukan bocah di Kota Pasuruan, Jawa Timur. mereka bermain meriam bambu di tanah lapang.Sepert...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 17 April 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Setelah banyak mendapat dukungan dari para tokoh, dokter, dan bahkan jenderal, tampaknya uji fase II Vaksin Nusantara akan lanjut. Tentu di luar BPOM.Apa itu Ilegal? Nah, silakan ikuti tulisan Dahlan Iskan di Disway d...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 17 April 2021 11:15 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...