​Dikunjungi Ketua DPD RI, Bupati Pamekasan Paparkan Kesuksesan Lima Program Prioritas

​Dikunjungi Ketua DPD RI, Bupati Pamekasan Paparkan Kesuksesan Lima Program Prioritas Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat menerima kunjungan Ketua DPD RI La Nyala M Mattaliti di Mandhapa Agung Ronggosukowati.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - menerima kunjungan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Kamis (25/02/21).

Bupati Baddrut dalam sambutannya menyampaikan lima program prioritas untuk menjadikan Pamekasan sebagai kabupaten yang mampu bersaing dengan kabupaten maju lainnya di Indonesia.

Lima program prioritas itu meliputi reformasi birokrasi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan ekonomi. Dari lima program itu, kata Baddrut, semuanya telah berjalan secara bertahap.

"Saya berpikir dari lima program itu tidak ada yang nomor dua, semuanya nomor satu. Semuanya harus berjalan secara bersama-sama. Jika ekonominya kita dorong tetapi reformasi birokrasinya lambat, maka sukses luar biasa tidak mungkin kita capai," kata Baddrut di hadapan Ketua .

Bupati yang akrab disapa Ra Baddrut tersebut menyatakan, untuk menyukseskan lima program itu dibutuhkan kerja sama antar forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan.

Sejauh ini, lanjut Baddrut, program-program yang dicanangkan cukup berhasil. Ia menyontohkan program Pamekasan Call Care (PCC) di bidang kesehatan yang telah berhasil mendapatkan penghargaan.

Dewan Pembina PW GP Ansor Jawa Timur ini menerangkan, Pamekasan Call Care merupakan layanan kesehatan yang bisa diakses masyarakat hanya dengan menelepon nomor yang telah tersedia. Melalui layanan tersebut, masyarakat bisa meminta antar atau jemput kepada pusat pelayanan kesehatan atau bahkan sekadar konsultasi kesehatan.

"Beberapa capaian telah kita laksanakan dengan baik. Alhamdulillah, sebelum 100 hari saya memimpin sudah memiliki mal pelayanan publik. Mal pelayanan publik ini sebagai ikhtiar pemerintahan ini untuk memberikan service yang lebih excellent, cepat, profesional, dan melayani," katanya disambut tepuk tangan tamu yang hadir.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO