​Dua Tahun Khofifah - Emil, Relawan Tetap Solid

​Dua Tahun Khofifah - Emil, Relawan Tetap Solid Kelompok Relawan Khofifah - Emil saat Pilgub Jatim 2018, menggelar tasyakuran 2 tahun pemerintahan Khofifah - Emil di Delta Plaza, Surabaya. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dua tahun kepemimpinan Khofifah - Emil di Jawa Timur diapresiasi banyak pihak, di antaranya adalah Gus Yusuf Hidayat.

Tokoh muda Nahdliyyin tersebut sebelumnya dikenal kiprahnya dalam Barisan Gus dan Santri (Baguss) sebagai salah satu pendukung utama Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018. Ia juga ketua Benteng Lia, Barisan Penguatan Neng Lia Istifhama saat proses kandidat Pilwali Surabaya lalu.

“Dalam kesempatan ini, kami mengundang 11 ketua Khofifah - Emil dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan. Sengaja kami tidak mengundang banyak orang, terpenting nilai dari pertemuan ini, yaitu reuni ," ujarnya, Kamis (25/2/2021).

Acara yang dihelat di salah satu pusat perbelanjaan Surabaya tersebut dihadiri oleh KH Solahuddin Azmi alias Gus Udin, yang merupakan cucu pendiri NU.

“Kemenangan Khofifah-Emil di Kota Surabaya menunjukkan bahwa Ibu Khofifah merupakan pemimpin yang dipilih secara rasional, mengingat masyarakat Surabaya merupakan pemilih cerdas,” tambah Gus Yusuf yang dalam Pilwali Surabaya, terang-terangan mendukung Eri Cahyadi - Armuji.

Sedangkan Ketua Sahabat Khofifah, Hamedi, menjelaskan reuni ini penting karena hubungan kebersamaan telah terjalin kuat selama proses kampanye Pilgub 2018 lalu. Sangat disayangkan jika hubungan kuat hanya terhenti saat pilgub saja.

"Bahkan perlu semakin dikuatkan dalam proses pemilu-pemilu mendatang, terutama dalam bentuk dukungan pada kepemimpinan Khofifah," imbuhnya.

Selain Baguss dan Sahabat KIP, acara reuni tersebut dihadiri beberapa aliansi , di antaranya Abbulu Sibatang KIP EMIL, Sahabat Khofifah For Jatim, SANI, APKLI, JPKP Nasional, Barisan Pemuda Progresif, dan Persatuan Guru Diniyah (PGDN), PAB KIP EMIL, dan Lanusa. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO