Bagi-Bagi Masker, ​Kapolsek Gedangan Edukasi Warga Soal Prokes 5M

Bagi-Bagi Masker, ​Kapolsek Gedangan Edukasi Warga Soal Prokes 5M Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko membagikan masker kepada warga di Masjid Al Maruf Desa Bangah, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (26/2/2021). (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Langkah tepat diambil Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko dalam mengedukasi warga masyarakat terkait protokol kesehatan. Yakni dengan membagikan masker kepada warga di Masjid Al Maruf Desa Bangah, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (26/2/2021).

Selain pembagian masker, Kapolsek Gedangan bersama dengan anggota juga membagikan susu dan vitamin kepada warga masyarakat atau jemaah yang hendak melaksanakan Salat Jumat di masjid tersebut.

Setelah masker dibagikan, warga yang menerima wajib memakai masker tersebut dan diberikan edukasi tentang protokol kesehatan terkait dengan 5M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Membatasi mobilitas kegiatan.

"Harapannya dengan pelaksanaan seperti ini dapat mengontrol masyarakat serta mengimbau dalam rangka penerapan protokol kesehatan terkait 5M bagi warga, dan warga sepatutnya sadar dengan pentingnya protokol kesehatan tersebut, karena sangat bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, bahkan masyarakat secara luas," ujar Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko.

Dengan adanya edukasi tersebut, para jemaah diharapkan dapat memahami dan selalu menerapkan protokol kesehatan, serta mempertahankan zona hijau di desanya. (cat/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO