Syukuran Pelantikan, Bupati Gus Yani dan Wabup Bu Min Didoakan Habib Luthfi

Syukuran Pelantikan, Bupati Gus Yani dan Wabup Bu Min Didoakan Habib Luthfi Gus Yani (tengah) bersama Habib Luthfi (tiga dari kiri) serta para kiai saat acara tasyakuran pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dr. Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya turut mendoakan Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, S.E. dan Wakil Bupati Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd. dalam acara tasyakuran pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gresik yang digelar di Pendopo Kabupaten Gresik, Jalan KH. Wachid Hasyim Kecamatan Gresik, Sabtu (27/2/2021) sore.

Selain yang merupakan Anggota Watimpres (Dewan Pertimbangan Presiden) dan Rais Am Idarah Aliyah Jamiyah Ahlith Thariqah al Mu'tabarah an Nahdliyah (Jatman), sejumlah kiai kharismatik Gresik juga ikut mendoakan pemerintahan di bawah kepemimpinan dan Bu Min.

Mereka di antaranya, KH. Muktar Jamil, Rais Syuriah PCNU Gresik KH. Mahfud Ma'sum, KH Afif Ma'sum, dan sejumlah kiai lain.

Juga hadir para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), yakni Ketua DPRD Gresik Moch. Abdul Qodir, Kapolres AKBP Arief Fitrianto, dan Dandim 0817 Letkol Taufik Ismail.

Acara tasyakuran tersebut diisi dengan istighotsah dalam rangka mendoakan Fandi Akhmad Yani () dan Aminatun Habibah (Bu Min) agar diberikan perlindungan, pertolongan, dan kesuksesan dalam memimpin Kabupaten Gresik.

Istighotsah juga dihadiri ratusan undangan, mulai Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Gresik, pimpinan partai politik (parpol), para tokoh masyarakat, simpatisan, serta pendukung dan Bu Min saat Pilkada Gresik 2020.

menyatakan, bahwa dirinya sangat bersyukur acara tasyakuran tersebut dihadiri oleh . "Alhamdulillah, usai dilantik kami didoakan ," ujar .

Menurutnya, istighotsah itu digelar untuk memohon kepada Allah SWT agar mendapat bimbingan dan pertolongan selama menjabat sebagai Bupati Gresik. "Kami memohon diberikan kelancaran dan kemudahan dalam mengemban amanah masyarakat," terangnya.

Dalam kesempatan itu, juga menyampaikan sejumlah program yang akan direalisasikan dalam 100 hari kerja. Program yang telah tertuang dalam Nawa Karsa tersebut di antaranya, penanganan Kali Lamong, infrastruktur jalan, PDAM, penanganan Covid-19. dan sejumlah program lain.

"Dalam 100 hari kerja di awal pemerintahan saya dan wabup, program-program tersebut menjadi prioritas, mohon bantuan doa dan kerja samanya," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO