Pemerintah Kota Kediri Laksanakan Musrenbang Tingkat Kecamatan Secara Virtual

Pemerintah Kota Kediri Laksanakan Musrenbang Tingkat Kecamatan Secara Virtual Musrenbang tingkat kecamatan sedang berjalan. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mulai hari ini, Senin (1/3/2021), Musyawarah Perencanaan Pembangunan () tahun 2021 tingkat kecamatan di mulai dilaksanakan secara virtual.  tingkat kecamatan ini digelar setelah rembuk warga di tingkat RT/RW dan musrenbang tingkat kelurahan selesai dilaksanakan.

kecamatan dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut dengan peserta dari delegasi kelurahan wilayah kecamatan masing-masing,” terang Edi Darmasto, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) , Senin (1/3).

Adapun untuk hari pertama ini diikuti oleh Kecamatan Mojoroto dan kelurahan-kelurahan di wilayah administratif kecamatan tersebut. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan Kecamatan tahun ini dilaksanakan secara virtual, mengingat kondisi masih pandemi.

“Guna tertib protokol kesehatan, ini dilaksanakan secara daring dari kantor masing-masing,” kata Edi.

Sedangkan untuk Kecamatan Kota akan dilaksanakan Selasa (2/3) besok, dan untuk Kecamatan Pesantren hari Rabu (3/3). di dua kecamatan itu juga akan dilaksanakan secara virtual dari kantor masing-masing.

Sementara itu, dalam nusrenbang ini usulan-usulan terbagi atas tiga bidang. Bidang pertama (A) meliputi bidang pendidikan, kesehatan, perlindungan sosial, ketenteraman, ketertiban, pelayanan umum, pariwisata, dan budaya. Bidang kedua (B) meliputi lingkungan hidup, perumahan, dan fasilitas umum. Sedangkan untuk bidang ketiga (C) meliputi bidang perekonomian, ketahanan pangan, dan pengembangan usaha.

Dalam pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan ini, bappeda bersama dengan dinas terkait melakukan verifikasi terhadap usulan-usulan yang disampaikan guna memastikan usulan-usulan tersebut tepat sasaran sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. (uji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO