​Anggota Dewan dan Staf Kantor DPRD Banyuwangi Ikuti Program Vaksinasi Covid-19

​Anggota Dewan dan Staf Kantor DPRD Banyuwangi Ikuti Program Vaksinasi Covid-19 Pimpinan, anggota, karyawan, dan staf kantor DPRD Banyuwangi menjalani program vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Kantor DPRD Banyuwangi, Senin (1/3/2021). (foto: ist)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Pimpinan, anggota, karyawan, dan staf kantor DPRD menjalani program vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Kantor DPRD , Senin (1/3/2021).

Menurut Ruliyono, Wakil Ketua DPRD , wakil rakyat memang masuk dalam prioritas vaksinasi tahap kedua yang masuk pada kelompok pekerja pemberi layanan publik.

"Alhamdulillah, kini giliran kami yang mendapatkan vaksinasi. Vaksinasi ini sangat penting karena ini menyangkut keselamatan bersama. Karena program vaksinasi ini salah satu cara untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19," jelas Ruliyono.

Politikus asal Partai Golkar itu menuturkan, program vaksinasi di lembaga legislatif tidak hanya diberikan kepada pimpinan dan anggota dewan, tetapi juga para ASN, karyawan, dan staf kantor yang tugas di lingkungan Sekretariat DPRD .

"Total keseluruhan ada 70 yang divaksin, terdiri dari pimpinan, anggota dewan, karyawan, dan staf. Namun ada juga sebagian yang terpaksa ditunda karena setelah dilakukan screening oleh petugas dinilai tidak memenuhi persyaratan. Bahkan sebagian tidak mendapatkan vaksinasi karena memiliki penyakit bawaan," imbuhnya.

Setelah menjalani vaksinasi dan menunggu 30 menit masa observasi, Ruliyono mengaku tidak merasakan kejanggalan dan mengalami gejala apa pun. "Tidak ada efek sampingnya, biasa-biasa saja," ujarnya singkat.

Wakil rakyat asal Dapil 5 itu menambahkan, setelah menerima vaksinasi dosis pertama, pimpinan anggota dan staf kantor DPRD akan mendapatkan vaksin dosis kedua dalam waktu 14 hari mendatang.

"Meskipun sudah mendapatkan vaksinasi, kami tetap mengimbau untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah agar penyebaran virus bisa dicegah dan ditanggulangi," tegas Ketua DPD Partai Golkar tersebut.

Dalam pelaksanaan program vaksinasi tersebut, satu per satu para wakil rakyat antre untuk mendapatkan Vaksin Sinovac. Mulai dari Wakil Ketua DPRD M. Ali Mahrus, Micheal Edy Hariyanto, Ruliyono, dan diikuti seluruh anggota dewan serta beberapa staf kantor DPRD .

Sementara I Made Cahyana Negara, Ketua DPRD sudah lebih dahulu mendapatkan vaksin tahap pertama bersama bupati, forkopimda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat lainnya, sehingga tidak mengikuti program vaksinasi bersama anggota dewan yang lain. (guh/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO