​Mulai Divaksin, Pendidik di Kota Blitar Berharap Bisa Segera Jalankan PTM

​Mulai Divaksin, Pendidik di Kota Blitar Berharap Bisa Segera Jalankan PTM Para guru dan tenaga pendidik di Kota Blitar mulai mendapatkan vaksinasi. Vaksinasi kepada pendidik dan guru tersebut dilakukan mulai Sabtu (27/2/2021) dan dijadwalkan akan selesai pada Rabu (3/3/2021). (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Para guru dan tenaga pendidik di Kota Blitar mulai mendapatkan vaksinasi. Vaksinasi kepada pendidik dan guru tersebut dilakukan mulai Sabtu (27/2/2021) dan dijadwalkan akan selesai pada Rabu (3/3/2021). Vaksinasi diberikan di sejumlah fasilitas layanan kesehatan mulai dari puskesmas, RSUD, hingga RS swasta.

Pemberian vaksin ini memberi harapan tersendiri bagi para guru dan tenaga pendidik. Selain melindungi dari penularan Covid-19, dengan diberikannya vaksin ini mereka juga berharap dapat segera melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) kepada siswa.

"Harapan saya selain menunjang kondisi kesehatan, setelah diberikannya vaksin ini pembelajaran tatap muka (PTM) bisa segera dimulai kembali. Karena sebagai pendidik kami ingin memberikan yang terbaik kepada anak didik kami. Mengingat selama pandemi pembelajaran tidak bisa berjalan maksimal," ujar salah seorang guru di TK PKK 01 Sentul, Agustina Mira Santi, Selasa (2/3/2021).

Sementara itu, Kabid Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Blitar Esti Widasih mengatakan, belum dapat mengetahui berapa jumlah guru dan tenaga pendidik yang sudah mendapat vaksin Covid-19.

Namun jumlah total tenaga pendidik dan guru yang diusulkan mendapatkan vaksin tahap kedua sebanyak 2.732 orang. Jumlah tersebut terdiri dari guru dan tenaga kependidikan mulai tingkat TK, SD, dan SMP baik di sekolah negeri maupun swasta serta pendidikan nonformal (PNF) dan pusat layanan autis (PLA).

"Kami belum menerima data berapa jumlah orang yang sudah divaksin dan berapa jumlah orang yang tidak bisa divaksin dari pihak dinkes. Tapi yang jelas vaksinasi akan selesai sampai Rabu ini (3/3/2021)," pungkasnya. (ina/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO