​Berniat Memasak Bakso, Dua Kios di Tuban Hangus Terbakar

​Berniat Memasak Bakso, Dua Kios di Tuban Hangus Terbakar Sebuah kios milik Mohamad Abdul Rohman, Warga Desa Gesikan RT 01 RW 03, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban hangus terbakar, Selasa (2/3/2021). (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah kios milik Mohamad Abdul Rohman, Warga Desa Gesikan RT 01 RW 03, Kecamatan Grabagan, Kabupaten hangus terbakar, Selasa (2/3/2021).

Pada saat itu, korban sebagai penjual bakso dan pedagang kelontong itu sedang memasak bakso seperti hari-hari biasanya. Nahas, seketika itu tiba-tiba percikan api mengenai botol yang berisi BBM (Bahan Bakar Minyak) yang tidak jauh dari gerobak bakso.

Kobaran api dengan cepat membesar dan menghanguskan bangunan beserta barang dagangan korban yang berada di dalam kios.

"Api diduga berasal dari kompor gas untuk masak dan menyambar botol bensin yang berada di dalam kios," ujar Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Yudi Irwanto saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

Mendapatkan laporan kejadian tersebut dari warga, Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) BPBD dan Posko Rengel kemudian datang ke lokasi untuk melakukan penyiraman. "Api bisa dipadamkan dengan 1 unit truk damkar dan 1 unit truk tangki," imbuhnya.

Tak berlangsung lama, ganasnya si jago merah mampu dijinakkan petugas. Dengan dibantu warga sekitar, kobaran api bisa padam satu jam kemudian.

Beruntung, dari kejadian itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun demikian, pemilik kios menanggung kerugian materiil yang ditaksir mencapai Rp50 juta.

"Tidak ada korban jiwa, tapi dua kios beserta barang dagangan korban ikut hangus terbakar," pungkasnya. (gun/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO