​Tim Densus 88 Amankan Terduga Teroris Jaringan Jamaah Islamiyah di Gurah Kediri

​Tim Densus 88 Amankan Terduga Teroris Jaringan Jamaah Islamiyah di Gurah Kediri Rumah terduga teroris yang ditangkap.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tim Mabes Polri mengamankan satu orang terduga bernama SD alias HF (57) warga Dusun Tambakrejo Kidul, Desa Tambakrejo, Kecamatan Gurah, Kabupaten , Selasa (2/03) sekitar pukul 13.30 WIB.

Kepada wartawan sebuah radio di , Kasatreskrim Polres AKP Gilang Akbar mengatakan bahwa 1 orang terduga ditangkap oleh , Selasa (2/3) siang. Terduga ini merupakan pendatang baru dan masih 4 bulan tinggal di Gurah, .

AKP Gilang Akbar menyampaikan bahwa anggota memintanya untuk mem-backup lokasi penangkapan. Saat sampai di lokasi, terduga sudah dibawa oleh .

Kemudian Anggota melakukan penggeledahan di rumah terduga dan mengamankan barang bukti di antaranya berupa buku, busur panah, senapan angin, pisau, dan kotak amal.

Sementara itu, Kepala Desa Tambakrejo Mahfud Fauzi mengatakan bahwa identitas terduga bernama SD atau yang biasa dipanggil HF usia 57 tahun. HF berasal dari Surabaya dan baru pindah ke Desa Tambakrejo 4 bulan yang lalu dengan membangun rumah baru. Dia tinggal bersama istri dan 2 orang anaknya. Pekerjaan sehari-hari di bidang katering, yaitu dengan membuat makanan dan dititipkan ke warung-warung.

Mahfud Fauzi dan tetangga sekitar mengaku tidak menduga kalau HF merupakan terduga . Karena HF dikenal orang yang baik, rajin beribadah, aktif bersodaqoh di masjid. Selama ini, lanjutnya, pergaulan maupun komunikasi dengan masyarakat lingkungannya juga baik. Tidak ada yang mencurigakan sama sekali.

Sementara itu, Kapolres AKBP Lukman Cahyono mengatakan bahwa pihaknya hanya diminta mem-back up Tim saat mengamankan terduga tersebut. Pihaknya sampai sekarang mengaku tidak mengetahui keberadaan terduga tersebut.

"Densus yang amankan. Kami juga tidak tau posisinya sekarang," kata AKBP Lukman melalui aplikasi WhatsApp kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (2/3/21) malam. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO