Kamis, 15 April 2021 00:46

​Tim Densus 88 Amankan Terduga Teroris Jaringan Jamaah Islamiyah di Gurah Kediri

Selasa, 02 Maret 2021 22:10 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
​Tim Densus 88 Amankan Terduga Teroris Jaringan Jamaah Islamiyah di Gurah Kediri
Rumah terduga teroris yang ditangkap.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tim Densus 88 Mabes Polri mengamankan satu orang terduga teroris bernama SD alias HF (57) warga Dusun Tambakrejo Kidul, Desa Tambakrejo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Selasa (2/03) sekitar pukul 13.30 WIB.

Kepada wartawan sebuah radio di Kediri, Kasatreskrim Polres Kediri AKP Gilang Akbar mengatakan bahwa 1 orang terduga teroris ditangkap oleh Densus 88, Selasa (2/3) siang. Terduga teroris ini merupakan pendatang baru dan masih 4 bulan tinggal di Gurah, Kediri.

AKP Gilang Akbar menyampaikan bahwa anggota Densus 88 memintanya untuk mem-backup lokasi penangkapan. Saat sampai di lokasi, terduga teroris sudah dibawa oleh Densus 88.

Kemudian Anggota Densus 88 melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris dan mengamankan barang bukti di antaranya berupa buku, busur panah, senapan angin, pisau, dan kotak amal.

BACA JUGA : 

Tak Ingin Masyarakat Antre, Kapolres Kediri Ikut Bagikan Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan

Warga Klanderan Kediri Temukan Benda Diduga Cagar Budaya Saat Bersih-bersih Sungai

Jembatan Desa Kedawung Terancam Ambrol, Pemdes Minta Pemkab Kediri Segera Bangun Plengsengan

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Semeru, Kapolres Kediri: Tingkatkan Kepekaan dan Kesiapsiagaan

Kemudian Anggota Densus 88 melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris dan mengamankan barang bukti di antaranya berupa buku, busur panah, senapan angin, pisau, dan kotak amal.

Sementara itu, Kepala Desa Tambakrejo Mahfud Fauzi mengatakan bahwa identitas terduga teroris bernama SD atau yang biasa dipanggil HF usia 57 tahun. HF berasal dari Surabaya dan baru pindah ke Desa Tambakrejo 4 bulan yang lalu dengan membangun rumah baru. Dia tinggal bersama istri dan 2 orang anaknya. Pekerjaan sehari-hari di bidang katering, yaitu dengan membuat makanan dan dititipkan ke warung-warung.

Mahfud Fauzi dan tetangga sekitar mengaku tidak menduga kalau HF merupakan terduga teroris. Karena HF dikenal orang yang baik, rajin beribadah, aktif bersodaqoh di masjid. Selama ini, lanjutnya, pergaulan maupun komunikasi dengan masyarakat lingkungannya juga baik. Tidak ada yang mencurigakan sama sekali.

Sementara itu, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono mengatakan bahwa pihaknya hanya diminta mem-back up Tim Densus 88 saat mengamankan terduga teroris tersebut. Pihaknya sampai sekarang mengaku tidak mengetahui keberadaan terduga teroris tersebut.

"Densus yang amankan. Kami juga tidak tau posisinya sekarang," kata AKBP Lukman melalui aplikasi WhatsApp kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (2/3/21) malam. (uji/ian)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...