Cegah Sebaran Covid-19, Satlantas Polres Gresik Gelar Penyemprotan Disinfekfan di Parkiran Ziarah

Cegah Sebaran Covid-19, Satlantas Polres Gresik Gelar Penyemprotan Disinfekfan di Parkiran Ziarah Petugas Satlantas Polres Gresik saat melakukan penyemprotan disinfektan di Parkiran Ziarah Makam Sunan Maulana Malik Ibrahim atau Sunan Gresik. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Satlantas Polres Gresik melakukan kegiatan di Parkiran Ziarah Makam atau Sunan Gresik di Kelurahan Lumpur, Kecamatan Gresik, Rabu (3/3/2021). Kegiatan tersebut untuk mencegah sebaran Covid-19 di tempat umum. Juga dalam rangka mendukung pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., melalui Kasatlantas AKP Yanto Mulyanto P., S.H., S.I.K., mengatakan bahwa  dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat. "Langkah ini sekaligus sebagai upaya efektif pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona," ujarnya.

AKP Yanto Mulyanto menjelaskan, pandemi Covid-19 hingga kini masih belum berakhir. Karenanya, pihaknya berupaya melindungi masyarakat agar terhindar dari paparan Covid-19. "Salah satunya dengan kembali memasifkan seperti yang dilaksanakan Satlantas Polres Gresik pagi ini," terangnya.

Selain itu, tambah AKP Yanto Mulyanto, petugas juga selalu memberikan imbauan kepada masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan (prokes) 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi masyarakat.

"Berbagai upaya ini juga instruksi Pak Kapolres Gresik, sebagai wujud kepedulian Polri terhadap keselamatan dan kesehatan masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19. Sekaligus upaya preventif Polri agar wabah virus ini tidak semakin menyebar," pungkasnya. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO