​Jatuh ke Conveyor, Pegawai Kontrak PT Tjiwi Kimia Meninggal Dunia

​Jatuh ke Conveyor, Pegawai Kontrak PT Tjiwi Kimia Meninggal Dunia Jenazah korban saat berada di RS Citra Medika.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Seorang pegawai kontrak PT. Tjiwi Kimia, Ilham Nur Alfian (21), warga Dusun Losari Barat, Kecamatan Gedeg, Mojokerto meninggal dunia usai terlibat kecelakaan kerja saat membersihkan conveyor (alat bergerak pengangkut barang). Sebelum meninggal dunia, korban sempat terpeleset dan kemudian terjatuh ke conveyor.

Kapolsek Tarik, AKP. Zulkifli Ahyat Musa membenarkan kejadian tersebut. Insiden kecelakaan kerja terjadi pada Selasa (2/3) sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu, petugas kepolisian mendapat informasi atas terjadinya kecelakaan kerja di PT. Tjiwi Kimia Jalan Raya Surabaya - Mojokerto Km 44 - Jawa Timur.

"Setelah mendapat informasi tersebut, petugas langsung mendatangi lokasi," cetus AKP Zulkifli, Rabu, (3/3/2021).

Berdasarkan keterangan saksi, saat itu korban tengah membersihkan conveyor yang tidak bisa berputar. Kemudian korban menggunakan tongkat untuk mendorong batubara yang ada di dalamnya.

"Nah, pada saat batubara didorong, ternyata conveyor ikut berputar sehingga korban kaget dan terpleset," jelasnya.

Korban kemudian terjatuh ke conveyor. Rekan korban kemudian melakukan pertolongan dengan membawa korban ke Rumah Sakit Citra Medika. Namun, nyawanya tidak tertolong saat hendak dilakukan penanganan di rumah sakit. "Korban mengalami luka di bagian kepala depan," pungkasnya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rem Blong, Truk Kontainer Seruduk Truk Tebu dan Granmax, Sopir Terjepit':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO