​Satib Beri Perhatian pada Perbaikan Infrastruktur di Jember

​Satib Beri Perhatian pada Perbaikan Infrastruktur di Jember M. Satib, Anggota DPRD Jatim dapil V saat melaksankan reses di Gumuk Mas, Jember. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hubungan yang tidak harmonis antara DPRD dan Bupati Faida membuat Kabupaten tidak punya APBD pada tahun 2019 dan 2020. Akibatnya, banyak sarana infrastruktur yang terbengkalai, baik pembangunan mau pun pemeliharaan.

Dampaknya, banyak jalan di Kabupaten yang rusak tanpa perbaikan. Tentu kondisi ini merugikan rakyat yang menggunakan akses jalan untuk kepentingan perdagangan maupun bekerja.

"Saat ini kita banyak menemukan kondisi jalan rusak di . Kondisi terjadi, karena selama dua tahun tak punya APBD. Ini dampak ketidakharmonisan Bupati dengan DPRD ," tutur M. Satib, Anggota DPRD Jatim saat melaksanakan kegiatan reses di Kecamatan Gumuk Mas, , Selasa (2/3/2021) malam.

Anggota DPRD Jatim dari daerah pilihan Jatim V ini juga menyoroti banyaknya jembatan yang rusak di . Kondisi ini memutus akses antar wilayah. Akibatnya, pengendara harus memutar lebih jauh untuk mencapai daerah tujuan.

Satib mengingatkan akses transportasi yang baik akan membuat suatu daerah semakin maju. Tentunya termasuk yang bukan hanya daerah pertanian dan perkebunan, tapi juga daerah tujuan wisata.

"Semakin mudah dijangkau, tentu akan membuat semakin maju. Apalagi juga merupakan daerah tujuan wisata dengan alamnya yang indah. Tentu akses transportasinya harus bagus, sehingga wisatawan pun berdatangan," imbuh anggota Komisi D di DPRD Jatim tersebut.

Ketua DPD Partai Gerindra ini mengaku menaruh harapan besar kepada Bupati yang baru, Hendy Siswanto bersama wakilnya KH. Muhamad Balya Firjaun. Ia melihat ada tren positif dari kepala daerah yang baru dalam menjalin harmonisasi antara eksekutif dengan legislatif.

Menurutnya dengan dilantiknya bupati baru, memasuki babak baru yang lebih baik. Era membangun dan roda organisasi pemerintah berjalan dengan normal.

"Saat ini ASN belum gajian, GTT juga belum menerima honor, pembangunan tidak ada. Insya Allah, situasi akan kembali normal. Saya melihat Bupati Hendy ini punya komitmen untuk membangun harmonisasi di . Di hari pertama pasca dilantik, Bupati langsung menemui DPRD . Ini sinyal positif untuk ke depan," pungkas politikus senior Gerindra ini. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO