​Pemimpin Baru Telah Lahir, Eri Cahyadi-Armuji Siap Lanjutkan Kebaikan

​Pemimpin Baru Telah Lahir, Eri Cahyadi-Armuji Siap Lanjutkan Kebaikan Pelantikan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji di Gedung Negara Grahadi, Jumat (26/2/2021). (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setiap pemimpin ada masanya. Setiap masa, ada pemimpinnya. Kini, pemimpin baru itu telah lahir. Wali Kota dan Wakil Wali Kota siap melanjutkan kebaikan yang ada di . Dia siap membawa terbang tinggi.

Nyaris tak ada istirahat baginya. Usai dilantik di Gedung Negara Grahadi pada Jumat (26/2/2021) lalu, dia langsung tancap gas melayani warga . Bahkan, di hari pertama kerja, Wali Kota langsung memantau pelaksanaan vaksinasi massal bagi lansia di Lobby Gedung The Samator Jalan Kedung Baruk, .

Setelah itu, dia juga memantau dan menyapa warga yang donor darah dan donor plasma konvalesen di Grand City . Dia bersyukur karena menjadi penggerak donor plasma konvalesen. Tentunya ini menunjukkan bahwa membangun dengan cara gotong royong. “Insya Allah kalau kita bersama-sama dan bergotong royong di masa pandemi ini, insya Allah kita akan bisa melewatinya,” katanya.

Bahkan, ketika malam itu diguyur hujan lebat, dia langsung terjun mengecek pompa air di Kenjeran dan bahu-membahu mencari penyebab terjadinya genangan di kawasan tersebut. Hingga ditemukan ada jembatan yang bermasalah dan tak lagi difungsikan, sehingga dia pun meminta jajarannya untuk membongkar jembatan tersebut.

Kemudian pada Senin (1/3/2021), Wali Kota dan Wawali secara resmi menerima tongkat kepemimpinan . Pasalnya, kala itu DPRD menggelar rapat paripurna serah terima jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota . Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turut menyaksikan serah terima jabatan itu.

Seusai serah terima jabatan, dia tampaknya enggan beristirahat. Dia membuka jas kehormatannya dan langsung blusukan meninjau sejumlah saluran dan bahkan melakukan rapat teknis di lapangan. Dia seakan mewarisi pendahulunya, Mantan Wali Kota Tri Rismaharini, yang selalu sigap mengambil keputusan ketika ditemukan masalah di lapangan.

Dia juga berjalan kaki menelusuri beberapa saluran hingga masuk ke gang-gang kecil. Tepat di pintu masuk Gang Lebar Jalan Raya Tandes, dia meminta beton penutup saluran itu dibuka. Alat berat pun didatangkan untuk membuka penutup beton itu. Beberapa penutup beton juga dibuka oleh Satgas PU Bina Marga dan Satgas DKRTH.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO