Kamis, 22 April 2021 23:24

​Hadir di Jatim, Caketum Kadin Indonesia Tegaskan Vaksin Mandiri Bakal Dilaksanakan Akhir Maret

Kamis, 04 Maret 2021 20:53 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nanang Fachrurozi
​Hadir di Jatim, Caketum Kadin Indonesia Tegaskan Vaksin Mandiri Bakal Dilaksanakan Akhir Maret
Acara Silaturahmi Calon Ketua Umum Kadin Indonesia Bersama Pengurus Kadin Jatim dan Kadin Kabupaten/Kota Seluruh Jatim, di Graha Kadin Jatim, Surabaya, Kamis (4/3/2021). (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya N. Bakrie menegaskan bahwa vaksin mandiri atau yang disebut dengan vaksinasi gotong royong bakal mulai dilaksanakan akhir bulan ini, Maret 2021.

Kepastian tersebut diungkapkan saat Anindya menghadiri acara "Silaturahmi Calon Ketua Umum Kadin Indonesia Bersama Pengurus Kadin Jatim dan Kadin Kabupaten/Kota Seluruh Jatim" di Graha Kadin Jatim, Surabaya, Kamis (4/3/2021).

"Akhir bulan ini bisa dimulai diimplementasikan. Kita kerja sama dengan Bio Farma dan Kementerian Ekonomi, kerja keras dan kita lihat hasilnya. Beberapa nama vaksin yang akan dipakai juga sudah ada seperti Sinovac, Moderna, bahkan juga yang dari Rusia. Mudah-mudahan, kita berharap implementasi bisa lancar bersama infrastrukturnya," tegas Anindya yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah Kadin Indonesia.

Seperti diketahui, pemerintah secara resmi mengeluarkan kebijakan vaksinasi gotong royong yang tertuang dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19.

BACA JUGA : 

Soal THR, Kadin Jatim Berharap Semua Pihak Bisa Memahami

Vaksin Nusantara Dimatikan, Tapi Jenderal Ini Antre Divaksin Nusantara, Cinta Produk dalam Negeri

Kadin Jatim Ajak Pengusaha Berinvestasi di Proyek KPBU

Ulama Harus Jujur dan Independen, Tidak Diplomatis, dalam Fatwa Vaksin

Dalam aturan tersebut disebutkan bahwa vaksin gotong royong merupakan vaksinasi kepada karyawan atau karyawati, keluarga, dan individu lain terkait dalam keluarga yang pendanaannya ditanggung atau dibebankan pada badan hukum atau badan usaha.

Merespons kabar gembira tersebut, Ketua Umum Kadin Jatim Adik Dwi Putranto menegaskan bahwa secepatnya akan melakukan koordinasi dengan pengusaha di semua sektor di Jatim. Hal ini dilakukan mengingat sudah banyak pengusaha yang menunggu.

"Karena ini berkaitan dengan biaya dan tanggung jawab pengusaha atas kesehatan karyawan mereka," tegas Adik.

Adik juga mengatakan, sudah banyak pengusaha yang bertanya dan menunggu. "Banyak yang sudah tanya, industri rokok, Asosiasi Pengusaha Indonesia atau Apindo Jatim, dan sejumlah industri lain," ujarnya.

Di sisi lain, Ketua Umum Kadin Jatim Adik Dwi Putranto menegaskan atas dukungan Kadin Jatim dan 38 Kadin Kabupaten/Kota di seluruh Jatim atas pencalonan Anindya N. Bakrie sebagai ketua umum Kadin Indonesia periode 2020-2025.

"Secara resmi Kadin Jatim bersama 38 Kadin Kabupaten/Kota telah memberikan dukungan kepada Bapak Anindya untuk menjadi ketua umum Kadin Indonesia. Dan kami sudah membuat surat dukungan," tegas Adik. (nf/zar)

​Cendekiawan Muslim tak Tahu Jumlah Juz Al-Quran
Rabu, 21 April 2021 22:01 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 10 ini bercerita tentang seorang menteri yang juga pengurus organisasi cendekiawan muslim. M Mas’ud Adnan - narator anekdot Gus Dur - bercerita bahwa pada akhir kekuasaan ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 22 April 2021 09:45 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banyak negara mulai mengumumkan pertumbuhan ekonominya setelah didera pandemik Covid-19. Yang paling tinggi Tiongkok. Tapi pertumbuhan ekonomi India juga mengejutkan. Hanya saja Covid-19 di India gila-gilaan. Seti...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...