​Kejar Pembelajaran Tatap Muka, Guru dan Tenaga Pendidik di Kota Kediri Divaksinasi Covid-19

​Kejar Pembelajaran Tatap Muka, Guru dan Tenaga Pendidik di Kota Kediri Divaksinasi Covid-19 Salah seorang guru peserta vaksinasi, saat dicek kesehatannya sebelum disuntik vaksin oleh petugas. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di terus berlanjut. Setelah kemarin (4/3/2021), vaksinasi dilakukan pada para pedagang dan pekerja pasar, Jumat (5/3/2021) pagi tadi, penyuntikan vaksin Covid-19 diberikan kepada para guru dan tenaga pendidik di .

Alfan Sugiyanto, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan mengatakan bahwa guru dan tenaga pendidik mendapatkan prioritas penyuntikan vaksin di tahap II vaksinasi ini, sebagai upaya percepatan pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

"Ini bagian dari upaya Pemerintah supaya pembelajaran tatap muka dapat segera terlaksana dalam waktu dekat," kata Alfan, saat ditemui di lokasi vaksinasi, di lapangan basket SMP Negeri 1 Kediri.

Menurut Alfan, bahwa vaksinasi untuk guru dan tenaga pendidik terklasifikasikan menjadi tiga kelompok. "Ada dari diknas dan cabang diknas termasuk guru PAUD (239 orang), guru SD (685 orang), dan guru SMP (695 orang)," ujarnya.

Alfan mengatakan, sejauh ini total guru dan tenaga pendidik di yang akan mendapatkan vaksin sekitar 1.619 orang. "Hari ini masih suntikan pertama untuk pengenalan terhadap virusnya, nanti menunggu penyuntikan kedua sudah mulai terbentuk antibodi dan 28 hari berikutnya diharapkan sudah terbentuk antibodinya," pungkas Alfan.

Hal ini disambut baik oleh Dewi Anisaul Farida, salah seorang guru. Dia ingin segera melakukan pembelajaran tatap muka. "Saya sudah rindu, karena bagi saya pendidikan tatap muka akan jauh lebih menarik dan lebih interaktif, jadi pembelajaran bisa lebih maksimal," ungkapnya usai mendapatkan suntikan vaksin. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO