Bantah Pernyataan Sekretaris PKB Trenggalek, Mugianto: Syah Natanegara Kader dan Pengurus Demokrat

Bantah Pernyataan Sekretaris PKB Trenggalek, Mugianto: Syah Natanegara Kader dan Pengurus Demokrat Wakil Bupati Trenggalek Syah Natanegara (baju putih). (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Menanggapi pernyataan Sekretaris DPC PKB Kabupaten Samsul Anam yang menyebut bahwa Wakil Bupati masih merupakan kader PKB, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mugianto angkat bicara. Menurut Mugianto, saat ini telah menjadi kader Partai Demokrat.

"Itu kan pendapat mereka (Samsul Anam), jadi kita kan sudah tahu kalau selama ini, selama pilkada kemarin, PKB di mana, Anda semua kan tahu dan kita di mana, Anda juga tahu, gitu aja," kata Mugianto, Jumat (5/3/2021).

Disampaikan oleh Mugianto, ketika Pilkada 2020 lalu, mendapat rekom dari DPP Partai Demokrat sehingga secara otomatis juga memiliki KTA (Kartu Tanda Anggota) partai besutan SBY tersebut.

"Dia () kader dan juga pengurus pada jabatan Wakil Ketua DPD (Partai Demokrat) Provinsi Jawa Timur," katanya. Jabatan wakil ketua DPD itu disandang oleh jelang Pilkada Tahun 2020 lalu.

Mugianto kembali menegaskan, bahwa tidak mendapatkan rekom dari DPP PKB pada Pilkada Tahun 2020 lalu. Hal itulah yang membuat DPC Partai Demokrat akhirnya mengambil langkah cepat dengan mengakomodir agar bisa tampil di Pilkada 2020 berpasangan dengan Moch. Nur Arifin.

"Dengan komitmen tentunya siap menjadi kader dan pengurus Partai Demokrat, dan itu ada surat yang ditandatangani oleh beliau ()," jelasnya.

BACA JUGA: Dikabarkan Didepak, Wabup Malah Duduki Jabatan Ini di PKB Jatim

Seperti diberitakan sebelumnya, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Samsul Anam menyampaikan bahwa Wakil Bupati masih tercatat sebagai kader PKB. Bahkan, saat ini telah menduduki jabatan sebagai Wakil Sekretaris DPW PKB Provinsi Jawa Timur. (man/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO