Kapoksahli dan Danrem 082/CPY Tinjau PPKM Mikro di Kota Kediri

Kapoksahli dan Danrem 082/CPY Tinjau PPKM Mikro di Kota Kediri Kepala Kelompok Staf Ahli KSAD Brigjen Yoyok Bagus Budianto dan Danrem 082/Citra Panca Yudha Jaya Kol Inf M Dariyanto saat meninjau Kelompok Tani Hidroponik di Kelurahan Banjarmlati. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) KSAD Brigjen Yoyok Bagus Budianto dan Danrem 082/Citra Panca Yudha Jaya Kol. Inf. M Dariyanto melakukan sidak ke Kota Kediri. Kedatangan mereka untuk melihat efektivitas pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM).

PPKM skala mikro perpanjangan masih berlangsung sampai tanggal 8 Maret 2021 mendatang. Sejak diperpanjangnya PPKM skala mikro di Kota Kediri, Pemkot Kediri telah mendirikan posko PPKM skala mikro di setiap kelurahan. Salah satu posko di Kecamatan Mojoroto, yaitu Posko Kelurahan Banjarmlati, ditinjau oleh Kapoksahli Brigjen Yoyok Bagus Budianto dan Danrem 082/CPY, Jumat (5/3).

Lurah Banjarmlati Nanang Jumari bersama Camat Mojoroto Bambang Tri Lasmono, Kasatpol PP Eko Lukmono, dan Kepala Pelaksana BPBD Kota Kediri Indun Munawaroh menyambut kedatangan rombongan di depan Kantor Kelurahan Banjarmlati.

Nanang menjelaskan bahwa kedatangan Kapoksahli dan Danrem 082/CPY bertujuan untuk meninjau dan memantau kegiatan yang dilakukan Posko PPKM skala mikro di Kelurahan Banjarmlati.

"Selain kegiatan posko, aplikasi SIGAP dan kampung tangguh semeru juga saya sampaikan," tambahnya.

Usai meninjau posko, Nanang mengajak Kapoksahli dan Danrem 082/CPY meninjau salah satu lumbung pangan, yaitu hidroponik swadaya masyarakat. Posko Kelurahan Banjarmlati memiliki 3 lumbung pangan, yaitu Banjarmlati Peduli, Pok Tani Perikanan, dan Pok Tani Hidroponik.

"Nah, tadi saya mengajak rombongan untuk meninjau salah satunya, yaitu hidroponik. Hasil lumbung pangan di posko ini akan diberikan kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri," kata Nanang.

Nanang berharap ke depannya Kota Kediri segera menjadi zona hijau dan pandemi ini segera berakhir. "Semoga zona hijau segera bertambah dan pandemi covid-19 di Kota Kediri, di Indonesia, dan dunia segera berakhir," harap Nanang. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO