​DPRD Jatim Imbau Bupati Jember Bangun Sinergitas dengan Pemprov

​DPRD Jatim Imbau Bupati Jember Bangun Sinergitas dengan Pemprov H Karimullah Dahrujiadi (kopiyah hitam), Anggota DPRD Jatim Dapil V saat melaksanakan reses di Kabupaten Jember. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Jember memasuki era baru di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati KH. Muhammad Balya Firjaun. Publik menaruh harapan besar kepada bupati baru untuk bisa membawa Jember lebih maju.

Anggota DPRD Jawa Timur, Karimullah Dahrujiadi juga menaruh harapan besar kepada Bupati untuk bisa membangun sinergitas dengan . Menurutnya, pada prinsipnya membangun Jember tidak bisa sendiri, perlu dukungan hingga pemerintah pusat ataupun kementerian.

"Saya kira penting bagi Bupati Hendy membangun sinergitas dengan , membangun komunikasi dengan Gubernur Khofifah. Karena kita butuh dukungan dari pemprov untuk membangun Jember. Tidak bisa jalan sendiri-sendiri seperti di masa lalu," tutur politikus Golkar yang akrab disapa Haji Karim itu, saat reses di Jember, Minggu (7/3/2021).

Anggota Komisi A DPRD Jatim ini mengaku prihatin mendengar bantuan pertanian dari ditolak oleh bupati. Ia berharap kejadian di masa lalu itu tidak terulang lagi.

Karim menilai bupati saat ini membawa energi positif bagi Jember. Tren positif itu bisa dilihat dari komitmen bupati membangun komunikasi yang baik dengan Gubernur Jatim.

"Kita semua lihat, bagaimana pola komunikasi bupati yang baik dengan Gubernur. Usai sertijab, bupati dan Gubernug langsung meninjau lokasi yang pernah dilanda banjir belum lama ini. Itu membuktikan keduanya adalah pemimpin yang mau bekerja keras," imbuh Karimullah.

Ketua DPD Partai Golkar Jember ini mengapresiasi langkah Bupati membangun harmonisasi dengan seluruh stakeholder di Jember. Baik dengan DPRD Jember maupun dengan jajaran kepala OPD di lingkungan Pemkab Jember.

Karim melanjutkan, dengan terbangunnya harmonisasi maka pembangunan di Jember yang sempat jalan di tempat, akan kembali berjalan. Ia berharap gaji ASN dan honor GTT yang belum terbayar bisa segera dibayar. Demikian juga dengan sejumlah infrastruktur yang rusak, bisa segera diperbaiki.

"Hari pertama pasca dilantik menjadi Bupati, Haji Hendy langsung ke Gedung DPRD Jember. Ini itikad baik Bupati untuk membangun komunikasi dengan DPRD Jember. Kami jelas mengapresiasi langkah Bupati tersebut," pungkas Haji Karim. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO