Kembali Pimpin PKB Lamongan, Abdul Ghofur Targetkan 15 Kursi pada Pemilu 2024

Kembali Pimpin PKB Lamongan, Abdul Ghofur Targetkan 15 Kursi pada Pemilu 2024 Para pengurus DPC PKB Lamongan foto bersama usai muscab.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - H. Abdul Ghofur kembali dipercaya sebagai Ketua Tanfidziah Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Lamongan periode 2021-2026. Keputusan itu diambil melalui musyawarah cabang (muscab), Minggu (7/3).

Ketua DPRD Kabupaten Lamongan tersebut kembali terpilih atas penunjukan dari DPP PKB karena selama ini kinerjanya cukup bagus. "Proses pemilihannya atas dasar penunjukan dari DPP PKB, sehingga seluruh DPAC se-Kabupaten Lamongan mengikutinya," ujar Ghofur.

Selain itu, musyawarah juga memutuskan Syaifullah Abid sebagai sekretaris yang sebelumnya dijabat H. Mujtabah. Sedangkan H. Mujtabah kini menjabat sebagai bendahara. Sementara untuk jabatan dewan syuro tidak berubah, masih dijabat KH. Hasyim Jailani dan Sekretaris Syaifudin Zuhri menggantikan Mustain.

Kaji Ghofur panggilan akrab H. Abdul Ghofur menyampaikan terima kasihnya kepada DPP PKB yang masih mempercayainya untuk memimpin PKB Lamongan.

"Insya Allah saya akan menjalankan amanah ini sebaik-baiknya. Semoga ke depan PKB tambah jaya," ujarnya.

Kepada peserta musyawarah, Ghofur mengajak untuk menyongsong Pemilu 2024. "Kami segenap pengurus yang ada di bawahnya akan konsolidasi sebaik mungkin mencapai target politik di Pemilu 2024,” ucapnya.

Menurutnya pada Pemilu 2024, PKB Lamongan harus bekerja keras karena target perolehan kursi di DPRD Lamongan harus bertambah paling tidak menjadi 15 kursi. "Setiap dapil kita targetkan memperoleh 3 kursi, makanya harus kerja keras untuk mendapatkan tambahan 5 kursi yang sebelumnya mendapat 10 kursi," jelasnya.

Bahkan, ia menyatakan sudah mempunyai strategi khusus untuk mencapai target tersebut. Pada tahun 2019 lalu, PKB Lamongan berhasil meraup 162 ribu suara dan menjadikannya sebagai pemenang pemilu.

“PKB harus kembali menang dalam pemilu 2024. Untuk itu saya mengajak tokoh, kader, dan simpatisan PKB untuk menjaga dan kembali memperjuangkan suara PKB," pungkasnya. (qom/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO