​Diperebutkan Dua Partai Besar, Syah Natanegara Akhirnya Buka Suara

​Diperebutkan Dua Partai Besar, Syah Natanegara Akhirnya Buka Suara Wakil Bupati Trenggalek Syah Natanegara.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Trenggalek akhirnya angkat bicara menanggapi saling klaim antara PKB dan Partai Demokrat terkait status keanggotaan dirinya.

Disampaikan oleh , bahwa hubungan pasangan Arifin - Syah dengan Partai Demokrat tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Sebagaimana yang kita ketahui bersama, yang merekom Arifin - Syah untuk bisa berlaga di kontestasi pilkada kemarin ya memang mas Agus Harimurti Yudhoyono, bukan yang lain," kata Syah ketika memberikan sambutan di hadapan pengurus dan kader Demokrat dalam acara doa bersama yang digelar di Gedung DPC Partai Demokrat Trenggalek, Minggu (7/3).

Namun, Syah tetap tak membeberkan saat ini ia tetap PKB atau sudah pindah sebagai kader Demokrat.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Trenggalek Samsul Anam mengatakan bahwa Wakil Bupati Trenggalek masih merupakan kader PKB. Bahkan, katanya, telah menduduki jabatan sebagai Wakil Sekretaris DPW PKB (Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa) Provinsi Jawa Timur.

Pernyataan Samsul Anam itu langsung direspons Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Trenggalek, Mugianto. Ia mengklaim jika saat ini telah menjadi kader Partai Demokrat.

"Itu kan pendapat mereka (Samsul Anam), jadi kita kan sudah tahu kalau selama ini, selama pilkada kemarin, PKB di mana, Anda semua kan tahu dan kita di mana, Anda juga tahu, gitu aja," kata Mugianto, Jumat (5/3/2021).

Disampaikan oleh Mugianto, ketika Pilkada 2020 lalu, mendapat rekom dari DPP Partai Demokrat sehingga secara otomatis juga memiliki KTA (Kartu Tanda Anggota) partai besutan SBY tersebut.

"Dia () kader dan juga pengurus pada jabatan Wakil Ketua DPD (Partai Demokrat) Provinsi Jawa Timur," katanya. (man/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO