​Polisi Sebut Dangdutan Wali Kota Blitar Tak Kantongi Izin Satgas Covid-19

​Polisi Sebut Dangdutan Wali Kota Blitar Tak Kantongi Izin Satgas Covid-19 Kapolres Blitar AKBP Yudhi Heri Setiawan. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Acara tasyakuran relawan Wali dipastikan tidak mengantongi izin dari satgas Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Heri Setiawan.

Dia menjelaskan bahwa Polres Blitar Kota telah memanggil lima orang untuk dimintai keterangan. Lima orang itu di antaranya dua relawan, dua panitia, dan satu orang Satgas Covid-19 . Berdasarkan hasil pemeriksaan diketahui bahwa tak ada surat izin dari Satgas Covid-19 dalam acara yang digelar di Balai Kota Kusuma Wicitro tersebut.

"Hasil pemeriksaan sementara pada saat masuk dan peletakan meja kursi yang tersedia selama acara sudah melakukan protokol kesehatan. Jumlah meja 10 dengan jarak 2 sampai 3 meter. Dan dari kapasitas gedung yang seharusnya 500-an orang, ini undangannya hanya 40. Tetapi kegiatan ini tidak mengantongi izin yang diterbitkan dari Satgas Covid-19. Kami juga tidak memberikan rekomendasi untuk acara tersebut," ujar Yudhi.

BACA JUGA: Begini Kondisi di Lokasi Video Wali Joget Dangdut Tanpa Prokes Versi Relawan

Dia mengatakan, ada dua orang yang didalami menjadi penyelenggara utama kegiatan tersebut. Setelah serangkaian pemeriksaan pihaknya akan melakukan gelar perkara guna mengetahui sejauh mana protokol kesehatan dilanggar dalam kegiatan tersebut. "Kita akan gelar perkara sejauh mana pelanggaran prokes (protokol kesehatan). Kalau memang ada pelanggaran terjadi tentu akan ada sanksi," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, video joget dangdut Wali Santoso viral di media sosial. Dalam rekaman video berdurasi 4 menit 28 detik tersebut, terlihat Wali Kota Santoso asyik berjoget bersama sejumlah orang dan biduan. Sayangnya, dalam rekaman video terlihat undangan yang datang berkerumun tanpa menjaga jarak. Sebagian terlihat tidak memakai masker, sebagian lagi posisi masker diturunkan di dagu. (ina/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO