​Gandeng Biddokes Polda Jatim, 367 Anggota Polres Pasuruan Jalani Pemeriksaan Kesehatan

​Gandeng Biddokes Polda Jatim, 367 Anggota Polres Pasuruan Jalani Pemeriksaan Kesehatan Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan saat menjalani tes kesehatan didampingin PJU serta jajaran.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 367 anggota Polres Pasuruan menjalani pemeriksaan kesehatan, Senin (8/3), di Ruang Panaluan, mapolres setempat. Turut hadir, AKBP Rofiq Ripto Himawan, para pejabat utama, dan ratusan anggota lainnya. Ada 30 tenaga kesehatan yang dilibatkan dalam kegiatan ini.

Pemeriksaan yang rutin dilakukan setiap tahunnya itu dilakukan oleh Biddokes Polda Jatim. Pemeriksaan yang melibatkan Laboratorium Kualita Medica ini meliputi sembilan aspek. Di antaranya adalah tes darah, tes urine, glukosa, SGPT (darah), jantung, rontgent, pemeriksaan fisik, gigi, dan MMPI (Keswa).

Pemeriksaan kesehatan ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan masih akan berlanjut hingga Selasa (9/3) besok. Anggota yang mengikuti adalah para personel terpilih lewat sprint.

"Sebelum pemeriksaan kesehatan dilakukan, anggota diharuskan puasa terlebih dahulu sejak malam harinya. Hanya dianjurkan minum air putih saja pada pagi hari," terang AKBP Rofiq Ripto H melalui Kasubbag Humas Polres Pasuruan Iptu Gatot S, di sela acara.

Selama pemeriksaan berjalan kondusif. Masing-masing anggota mengenakan pakaian dinas lengkap.

Paurkes Polres Pasuruan Ipda Zainul Arifin mengatakan, hari ini ada 181 orang yang menjalani kesehatan, dari kuota Biddokkes Polda Jatim sebanyak 367 orang. Sisanya akan dilaksanakan hari kedua pada Selasa (9/3) besok.

"Untuk hasil masih menunggu evaluasi kurang lebihnya 14 hari ke depan, akan disampaikan dan dikirim ke Polres Pasuruan yang selesai menjalani," jelasnya. (maf/par/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO