​Dua Perwakilan Lida Jatim Kompak Berkompetisi

​Dua Perwakilan Lida Jatim Kompak Berkompetisi Fawas dan Salsa siap berkompetisi untuk menjadi perwakilan Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah melewasi proses audisi online  (Lida) 2021 dan seleksi tahap akhir, dua duta provinsi perwakilan Jawa Timur (Jatim) siap bertarung di babak Top 70 Lida 2021. Yakni Fawas dan Salsa.

Pada sesi Media Tour Lida 2021, hari ini (Senin, 8/3) kedua Duta Provinsi Jatim berkisah perjuangannya hingga berhasil menujuk babak Top 70 Lida 2021. Fawas dan Salsa siap berkompetisi untuk menjadi perwakilan Jatim. Selain kompak, keduanya juga memiliki persiapan yang hampir sama.

Menurut pengakuan Fawas, mengikuti audisi online lebih sulit dibandingkan audisi offline. Dia harus mencari tempat sepi dan sinyal untuk melancarkan aksi bernyanyinya. Beruntung bisa sesuai keinginan dan lancar. Hal senada juga diutarakan Salsa, ia juga mengaku kesulitan sinyal saat audisi online. Karena itu, keduanya bersyukur bisa masuk babak Top 70.

Tadi malam saat audisi, mereka menyanyikan 3 lagu yang dinilai juri sehingga mereka lolos. Fawas menyanyi lagu Cinta Hitam, Gadis Malaysia, dan Pasrah. Sedang Salsa menyanyi Akhir Sebuah Cerita, Perih, dan Ditikam Asmara.

Keduanya pun kompak mengatakan, mendapat dukungan dari keluarga besarnya serta para wakil rakyat di wilayahnya masing-masing. Untuk Fawas berasal dari Madura, dan Salsa dari Jombang. Bahkan, Fawas dibuatkan ruangan khusus sejenis studio yang dijadikannya berlatih menyanyi dan joget.

"Jadi saya dibuatkan ruangan dengan banyak kaca. Supaya bisa berlatih menyanyi dan berjoget," ucap Fawas.

Masih terus kompak, keduanya mengaku berlatih untuk menghafal 200 lagu saat ditanya terkait persiapan. "Selain itu, di masa pandemi kita juga harus menjaga kesehatan seperti olahraga lari dan renang serta tetap mematuhi protokol kesehatan," akui Salsa. (diy/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO