Pascamuscab V, PKB Siap Kawal Pemerintahan Gresik Baru

Pascamuscab V, PKB Siap Kawal Pemerintahan Gresik Baru Moch. Abdul Qodir, Ketua DPC PKB Gresik. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Banyak masyarakat Kabupaten hingga saat ini penasaran, mengapa Bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) tak ikut maju dalam kontestasi pemilihan ketua DPC PKB pada Musyawarah Cabang (Muscab) V.

Padahal, saat ini Bupati Gus Yani masih tercatat sebagai kader PKB. Juga, hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PKB Jawa Timur dengan kepemimpinan Abdul Halim Iskandar, Bupati Gus Yani ditampuk menjadi wakil ketua DPW.

Rasa penasaran itu akhirnya dijawab oleh Ketua DPC PKB Terpilih Moch. Abdul Qodir. "Pak Bupati memang tak ada keinginan untuk maju pada Muscab PKB kemarin. Sudah kami tawari, bahkan istilahnya kami bujuk, tapi tetap tak mau," ungkap Abdul Qodir kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (9/3/2021).

Padahal, lanjut Abdul Qodir, kalau Bupati Gus Yani bersedia maju dan DPP menunjuk bersangkutan sebagai ketua PKB , maka dirinya siap mengawal. "Sudah saya bilang. Kalau Pak Bupati yang maju dan ditunjuk DPP sebagai ketua PKB periode 2021-2026, saya patuh keputusan partai dan siap mem-back up. Namun, beliaunya (Pak Bupati) tetap gak bersedia," beber Ketua DPRD ini.

Menurut Abdul Qodir, alasan Bupati Gus Yani tak maju pada Muscab V PKB karena ingin konsentrasi memimpin Kabupaten . "Jadi, Pak Bupati tak ingin konsentrasinya terpecah. Beliaunya ingin fokus memimpin dan menjalankan program-program pemerintahan yang telah tertuang dalam Nawa Karsa tuntas hingga akhir jabatan," terang Abdul Qodir.

DPC PKB, tambah Abdul Qodir, sangat menghargai keputusan Bupati Gus Yani tersebut. Karena itu, PKB siap beriringan dan mengawal pemerintahan Baru di bawah kepemimpinan Bupati Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah. "PKB siap mengawal pemerintahan Baru," pungkasnya. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO