​Peringati Isra' Mii'raj, Pemkab Lamongan Gelar Khotmil Qur'an

​Peringati Isra Bupati Yuhronur dan Wakilnya KH. Abdul Rouf sedang membaca Al Qur'an dalam acara Isra' Mi'raj di Pendopo Kabupaten Lamongan, Rabu. (10/3/2021) malam. foto: ist.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten menggelar acara khotmil qur'an untuk memperingati Isra' Mi'raj 1442 H, Rabu (10/3) malam. Khotmil Qur'an dilaksanakan di Pendopo Lokatantra Kabupaten dan disiarkan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, dan dapat diikuti oleh seluruh masyarakat secara live streaming via youtube.

Acara yang diikuti oleh Bupati Yuhronur Efendi, Wakil Bupati Abdul Rouf, jajaran Forkopimda , serta KH. Abdul Ghofur pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat ini berjalan dengan khidmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Turut bergabung secara virtual melalui zoom meeting, MAL (Masjid Agung ), Masjid Al Azhar, Masjid Al Busyro Polres , Masjid Al Arif Kodim 0812 , Masjid Namira, 27 kecamatan, mushola seluruh dinas, serta diikuti via streaming youtube oleh masjid, mushola, langgar, pondok pesantren, dan perkantoran di Kabupaten .

Khotmil Qur'an yang dilaksanakan bil ghoib (dengan menghafal), bin nadhor (dengan membaca), dan mustami' (menyimak) ini, oleh Bupati selain dimaksudkan untuk memperingati Isra' mi'raj Nabi Muhammad SAW juga diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Dengan peringatan isra' mi'raj ini mudah-mudahan kita senantiasa diberikan kesadaran untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah," ujar Bupati Yuhronur.

Bupati Yuhronur juga mengajak masyarakat untuk senantiasa membudayakan kegiatan ini di tengah-tengah masyarakat, dengan harapan agar seluruh aspek kehidupan masyarakat di Kabupaten senantiasa mendapatkan keberkahan dan keselamatan. Selain itu juga dimaksudkan agar segala bala' dan bencana khususnya Covid-19 segera menurun bahkan hilang.

"Terima kasih kepada semua yang telah mengikuti khatmil qur'an ini dengan baik. Mudah-mudahan dapat memberikan keberkahan bagi kita semua, keluarga-keluarga kita, dan tentunya untuk Kabupaten yang kita cintai ini. Selamat memperingati isra' mi'raj Nabi Muhammad SAW," pungkasnya.(qom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO