Kamis, 15 April 2021 03:13

MPM Honda Jatim Kerja Sama Dengan SMKN 2 Pamekasan Terapkan KTBSM Astra Honda

Kamis, 11 Maret 2021 14:22 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
MPM Honda Jatim Kerja Sama Dengan SMKN 2 Pamekasan Terapkan KTBSM Astra Honda
Salah satu siswa SMKN 2 Pamekasan saat menunjukkan handphonenya kepada Kepala Dinas Pendidikan Jatim Wahid Wahyudi.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sejalan dengan upaya pemerintah mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan vokasi industri, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) bekerja sama dengan SMKN 2 Pamekasan.

Kerja sama ini diwujudkan dalam bentuk penerapan Kurikulum Teknik & Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) Astra Honda. Peresmian kerja sama ditandai dengan penandatanganan MoU yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. Wahid Wahyudi, M.T, Rabu (10/3/2021) kemarin bertempat di SMKN 2 Pamekasan.

HR & GA Division Head MPM Honda Jatim, Hatmarto mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi mendukung program pemerintah dalam menyelenggarakan pendidikan dengan sistem “Link and Match” melalui sinkronisasi kurikulum bersama SMK jurusan teknik sepeda motor dengan kebutuhan dunia kerja.

"Kerja sama ini untuk meningkatkan kompetensi guru dan mengajarkan siswa dengan pengetahuan dan keterampilan teknik terkini sesuai perkembangan industri. Peningkatan kompetensi ini juga dilaksanakan dengan standardisasi laboratorium praktik dan memberikan kesempatan praktik kerja industri di jaringan bengkel resmi Honda," katanya.

BACA JUGA : 

Vespa Picnic Limited Edition Resmi Diperkenalkan di Indonesia

Rayakan 45 Tahun di Indonesia, Bridgestone Beri Penawaran Spesial Bagi Pelanggan

Serunya Ngoprek Bareng HPCI Malang, Kupas Tuntas PCX160

Sosialisasikan Safety Riding, MPM Honda Jatim Beri Edukasi Karyawan di Tiga Perusahaan via Daring

"Kerja sama ini untuk meningkatkan kompetensi guru dan mengajarkan siswa dengan pengetahuan dan keterampilan teknik terkini sesuai perkembangan industri. Peningkatan kompetensi ini juga dilaksanakan dengan standardisasi laboratorium praktik dan memberikan kesempatan praktik kerja industri di jaringan bengkel resmi Honda," katanya.

Hingga saat ini MPM Honda Jatim sudah membina sebanyak 91 SMK yang sudah menjalankan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda TBSM.

"SMK yang bekerja sama dengan Honda tidak hanya mendapatkan kurikulum teknik sepeda motor Honda, namun juga berbagai kegiatan untuk meningkatkan keahlian siswa dan guru juga diadakan, seperti uji kompetensi guru dan seminar teknologi serta para siswa bisa melaksanakan praktik kerja industri di seluruh jaringan AHASS atau bengkel resmi Honda," terangnya.

Sekolah yang sudah melakukan MoU juga dapat memanfaatkan portal resmi Honda yaitu e-Learning dan e-Database. Nantinya, SMK bisa men-download materi ajar sesuai dengan kurikulum teknik sepeda motor Astra Honda, melihat lowongan pekerjaan untuk lulusan SMK binaan Honda, serta produk-produk terbaru dari Honda. (diy)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...