​Soal Face Off dan Patung HOS Cokroaminoto, Begini Tanggapan Mantan Bupati Markum

​Soal Face Off dan Patung HOS Cokroaminoto, Begini Tanggapan Mantan Bupati Markum Mantan Bupati Ponorogo Markum Singodimedjo mendukung face off Jalan HOS Cokroaminoto dan pergantian patung.

PONOROO, BANGSAONLINE.com - Pro kontra terkait Kabupaten Ponorogo yang akan dijadikan seperti Jalan Yogyakarta, mendapat tanggapan dari mantan , Markum Singodimedjo.

Ia mengaku mendukung rencana Bupati tersebut. Termasuk, soal rencana penggantian patung Adipura menjadi patung Pahlawan Nasional HOS Cokroaminoto, yang merupakan putra asli Ponorogo. 

"Sae mawon (Bagus saja), sae (bagus) mas pokoknya demi rakyat Ponorogo tercinta," ungkap Markum, Sabtu (13/3/2021).

Menurut Markum, operasi wajah Kota Reyog itu sudah sesuai dengan perkembangan kekinian. "Sekarang zaman sudah modern. Yang diperlukan serba hebat dan bagus. Dalan kampung dibikin bagus, termasuk jalan di Ponorogo mau dibikin kayak , dan jalan-jalan yang lain itu bagus sekali," tambah Markum.

Markum Singodimejo, juga menyebut langkah Bupati Sugiri yang bakal mengganti patung warok yang membawa adipura dengan patung pahlawan asli Ponorogo HOS Cokroaminoto, sebagai ide yang sangat luar biasa. Meskipun, patung warok yang sekarang berdiri itu dibuat pada masa ia menjadi .

Sebab, Markum mengungkapkan jika kala dirinya masih menjadi bupati, sempat ada masukan untuk membuat patung HOS Cokroaminoto sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa pahlawan kelahiran Ponorogo. 

Markum menjelaskan, perubahan memang dibutuhkan sesuai perkembangan zaman. Pun, patung yang dibangun di eranya saat itu sesuai zamannya. Karena itu, ia memaklumi keinginan akan pergantian patung, dan itu sah-sah saja.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO