​Tiga Tokoh Ekonom Nasional Bakal Mengisi Puncak HPN PWI Tuban

​Tiga Tokoh Ekonom Nasional Bakal Mengisi Puncak HPN PWI Tuban

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menggelar Kuliah Umum dan PWI Award, Rabu (17/3/2021) esok, di Pendopo Kridho Manunggal Pemerintah Kabupaten Tuban.

Dalam peringatan HPN yang mengusung tema "Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi" ini bakal diikuti oleh tiga pejabat dan tokoh nasional sebagai narasumber. Di antaranya, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. Kemudian, Pengamat Ekonomi yang juga Mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Republik Indonesia Rizal Ramli, serta Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang Prof. Ahmad Erani Yustika.

Ketua Pipit Wibawanto menyebutkan, wartawan merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi positif kepada masyarakat. Insan pers sebagai pilar keempat demokrasi juga turut menjadi benteng pertahanan pemerintah dan ikut andil dalam memperjuangkan demokrasi di Indonesia.

"Di masa pandemi ini, pers juga menjadi bagian penting guna memberikan edukasi dan menyosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya menerakan protokol kesehatan serta mengampanyekan pemulihan ekonomi di tengah pandemi," terang Pipit Wibawanto saat ditemui di Sekretariat , Selasa (16/3/2021).

Pada puncak HPN yang akan berlangsung besok, juga sengaja menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidang ekonomi, sehingga diharapkan mampu mengedukasi pemerintah dan masyarakat dalam membangkitkan perekonomian negara yang saat ini sedang masa pemulihan dari keterpurukan.

"Semoga adanya pakar ekonomi yang menjadi narasumber besok bisa memberikan edukasi dan motivasi kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat segera bangkit dari keterpurukan di bidang ekonomi," pungkasnya.

Sekadar diinformasikan bahwa, Puncak HPN ini juga rencananya bakal dihadiri oleh Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, Dandim 0811 Letkol Viliala Romadhon, Ketua DPRD Tuban Miyadi, Kepala Kejaksaan Negeri Tuban, Ketua Pengadilan Negeri Tuban, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tuban. (gun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO