Launching Kampung Sehat, Bupati Gus Yani Ajak Petrokimia Berkolaborasi

Launching Kampung Sehat, Bupati Gus Yani Ajak Petrokimia Berkolaborasi Bupati Gus Yani bersama Dirut Petrokimia Dwi Satriyo saat Launching Program Kampung Sehat 2021. (foto: SYUHUD/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) bersama Direktur PT Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo me-launching Program Kampung Sehat 2021, di Wisma Petrokimia Gresik, Rabu (17/3/2021).

Kegiatan ini dibiayai oleh dana Corporate Social Responbility (CSR) dari BUMN yang memroduksi pupuk tersebut dengan anggaran sebesar Rp1,4 miliar.

Bupati Gus Yani menyampaikan terima kasih kepada Petrokimia Gresik atas program peningkatan kesehatan kepada masyarakat Gresik selama ini.

"Kolaborasi dan sinergisitas memang sangat diperlukan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kami berharap, ke depan harus lebih ditingkatkan dengan cakupan yang lebih luas," kata Bupati Gus Yani saat memberi sambutan.

Bupati Gus Yani pada kesempatan tersebut memaparkan tentang keadaan pandemi Covid-19 yang masih belum reda. Karena itu, dia mengajak pihak BUMN untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam penurunan angka paparan Covid-19 di Gresik.

"Diakui APBD di saat ini sangat terbatas. Tentu dengan bantuan korporasi maka kita perlu membagi sasaran program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami welcome kepada Petrokimia Gresik untuk bersama-sama memutus penyebaran Covid-19, juga meningkatkan gizi masyarakat untuk menurunkan stunting," jelasnya.

Sementara itu, Dirut Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo menyampaikan tentang program kampung sehat yang diinisiasi oleh perusahaan yang dipimpinnya tersebut bahwa sudah berlangsung selama 10 tahun.

Menurut dia, total dana yang telah dialokasikan pada kegiatan kampung sehat selama 10 tahun tersebut sebesar Rp13,4 miliar. "Selama sepuluh tahun tersebut, kami sudah melaksanakan kegiatan pengobatan umum untuk masyarakat, fogging, penanganan gizi buruk, khitanan massal, pembangunan IPAL komunal, pencegahan stunting, dan lain-lain," bebernya.

Adapun untuk Program Kampung Sehat 2021, tambah dia, dana yang dialokasikan sebesar Rp1,4 miliar. "Kami mempersiapkan tema Kampung Dambaan Bebas Covid-19. Kampung dambaan yang dimaksud berasal dari kepanjangan, Dampak Baik Berkelanjutan," pungkasnya. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO