​Pemulihan Ekonomi Jadi Topik Puncak HPN PWI Tuban 2021

​Pemulihan Ekonomi Jadi Topik Puncak HPN PWI Tuban 2021 Sejumlah korporasi, forkompinda dan instansi lainnya usai menerima penghargaan bertajuk PWI Award.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemulihan Ekonomi menjadi topik dalam perhelatan puncak Hari Pers Nasional () ke-75, yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Rabu (17/3/2021).

Peringatan yang dilakukan secara daring itu menampilkan tiga tokoh nasional sebagai narasumber, yakni Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, pengamat ekonomi yang juga mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Republik Indonesia Rizal Ramli, serta Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang Prof Ahmad Erani Yustika.

Dalam paparannya, Prof. Ahmad Erani Yustika menyebut, Indonesia perlu menerapkan promosi investasi, inisiasi kolaborasi, literasi digitalisasi, advokasi regulasi dan akselerasi transformasi untuk membangkitkan ekonomi di Indonesia.

Selain itu, sumber daya alam maritim yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia juga perlu diolah menjadi bahan baku, sehingga jika hal itu dijual maka akan mendatangkan keuntungan lebih dari pada dijual dalam bentuk mentah.

"Tranportasi struktural ekonomi yang mengadakan bahan baku juga perlu diolah yang nilainya jauh lebih besar jika kita jual," katanya.

Di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ini, Erani juga meminta masyarakat terutama pelaku usaha bisa keluar dari keterpurukan ekonomi, karena jika tidak maka tingkat kemiskinan di Indonesia akan semakin naik.

"Dulu sebelum wabah pandemik Covid-19 ini melanda secara global tingkat kemiskinan di Indonesia yang terus ditekan agar tidak naik. Tapi sekarang kenaikan itu justru bertambah karena wabah virus corona," pungkasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO