​Polsek Balung Amankan Duo Sindikat Penadah Curanmor Asal Sumberbaru Jember

​Polsek Balung Amankan Duo Sindikat Penadah Curanmor Asal Sumberbaru Jember Kapolsek Balung Iptu Sunarto saat merilis kedua pelaku berikut barang bukti berupa pretelan-pretelan bagian sepeda motor.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Wahyu (29) dan Yazid (27), warga Desa Pringgowirawan, Kecamatan Sumberbaru diamankan Polsek Balung, Kabupaten Jember. Keduanya terjaring sindikat .

Penangkapan dua tersangka itu berawal dari adanya laporan dari warga Desa Gumelar yang kehilangan motor usai Salat Jum'at.

Kapolsek Balung Iptu Sunarto mengatakan, korban saat itu memarkir motornya Yamaha V-Ixion di halaman belakang masjid.

"Korban langsung melaporkan ke Polsek Balung, kemudian kita menggali informasi dari informan yang kita sebar," ujar Sunarto, Jum'at (19/3/2021).

Ia mengatakan bahwa korban rupanya tidak diam saja. Dia sempat melihat sepeda motornya sedang ditawarkan oleh pelaku lewat media sosial. "Berbekal informasi tersebut, kami minta bantuan IT untuk melacaknya," kata Sunarto.

Setelah dilacak alamatnya, sambung Sunarto, pelaku berhasil ditangkap di rumahnya, Desa Pringgowirawan, Kecamatan Sumberbaru. Di sana ditemukan banyak barang bukti yang sudah dipreteli.

Kedua pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Balung. Ketika diinterogasi, pelaku mendapatkan barang dari SDI yang masih buron. Dan, SDI mendapatkan langsung dari pemetik.

"1 tahun ini pelaku sudah mereteli 20 sepeda motor yang dijual secara online, keduanya memiliki peran berbeda. Wahyu dikenai Pasal 440 dengan ancaman 4 tahun penjara, Yazid juga turut serta dikenai Pasal 55-56," pungkasnya. (yud/eko/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO