​Baru 13 Persen Pelayan Publik di Kabupaten Pasuruan Jalani Vaksinasi

​Baru 13 Persen Pelayan Publik di Kabupaten Pasuruan Jalani Vaksinasi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan Ani Latifah.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Realisasi Covid-19 bagi pelayan publik di Kabupaten masih rendah, yakni mencapai 13 persen dari total 111.000 orang/pelayan publik yang di dalamnya termasuk TNI-Polri, ASN, guru, serta pedagang.

Hal tersebut diakui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ani Latifah. Ia menuturkan bahwa kegiatan di Kabupaten baru mencapai angka 13,89 persen dari target keseluruhan pelayan publik.

"Vaksin hari ini sudah sampai 13,89 persen dari target pelayan publik yang mencapai sekitar 111.000. Untuk yang tenaga kesehatan kan sudah selesai semua, sekitar 4.600 nakes," kata Ani kepada BANGSAONLINE.com.

Menurutnya, kepada pelayan publik hingga kini masih terus dilakukan secara bertahap. Untuk guru, dilakukan di puskesmas masing-masing kecamatan terdekat. Lantaran mereka ada yang bekerja di rumah (work from home/WFH).

"Untuk semua guru, baik SD, SMP, SMA bertugas di masing-masing wilayah/kecamatan berbeda dengan ASN. Mereka berada di satu kompleks perkantoran sehingga kegiatan dipusatkan di satu titik," tambahnya.

Sementara untuk kegiatan vaksin bagi para pedagang yang notebenenya adalah untuk saat ini masih belum dilakukan. Sebab, dinas kesehatan masih menunggu pengiriman vaksin berikutnya. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO