Paxel, Siap antar Produk UMKM, Soto dan Sambal Tumpang Khas Kediri Tanpa Basi

Paxel, Siap antar Produk UMKM, Soto dan Sambal Tumpang Khas Kediri Tanpa Basi Wahyudi Pranoto, Owner Paxel Kediri dan salah satu Hero (kurir) saat menunjukkan makanan yang akan dikirim ke Jakarta. foto: muji harjita/ bangsaonline

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Para pelaku UMKM di wilayah , khususnya yang memproduksi jenis makanan dan minuman, kini tak perlu khawatir lagi barang dagangannya basi ketika tiba di tempat tujuan pengiriman.

Sekarang di telah berdiri PT Paxel Algorita Unggul (Paxel), startup logistik berbasis aplikasi pertama asal Indonesia yang berkomitmen memberikan bantuan secara optimal kepada seluruh pelaku UMKM di untuk memperluas jangkauan pasar.

"Kami pelopor sameday delivery antarkota antarprovinsi, dengan ongkos kirim flat. Sekarang, kami hadir di untuk mempermudah UMKM meningkatkan bisnis mereka," kata Elfin, Perwakilan Paxel Pusat, saat menjadi narasumber dalam Paxel Ngopi Webinar Teknologi dan Peluang Bisnis di Saat Pandemi Covid-19.

Sampai Maret 2021, lanjut Elfin, secara nasional pengguna aplikasi Paxel sudah melebihi 1.700.000 dengan jumlah paket sameday delivery yang berhasil dikirimkan sekitar 4.1 juta paket. "Performa ini, juga ditunjang oleh tingkat ketepatan waktu di atas 97 persen," katanya.

Hingga saat ini, imbuhnya, Paxel sudah menjangkau area Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, , Sidoarjo, Jember, Madiun, Denpasar, dan Makassar. Dalam waktu dekat, Paxel akan terus menambah jangkauan kirimnya di Pulau Jawa dan pulau lainnya.

"Proses pengiriman barang Paxel dari hulu ke hilir menggabungkan antara sistem estafet, algoritma, teknologi, dan manusia. Menggunakan sistem loker, aplikasi, dan website, Paxel diperkuat oleh ribuan Happiness Hero () yang siap melayani pelanggan di kota besar Jawa, Bali, dan Makassar," katanya.

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO