Selasa, 20 April 2021 13:06

Nasi Uduk Bakar dan Ayam Bakar Kampung Tambah Variasi Menu di MKS 5

Minggu, 21 Maret 2021 15:38 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Nasi Uduk Bakar dan Ayam Bakar Kampung Tambah Variasi Menu di MKS 5
Beginilah tampilan nasi uduk bakar dan kepala ayam yang dibalut usus dan jerohan. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Di tengah pandemi yang entah kapan akan berakhir ini, MKS 5 (Markhas Kuliner Simpang 5) terus berupaya menambah variasi menu baru, khususnya makanan dan minuman hasil olahan pelaku UMKM.

Pengelola pusat kuliner yang berada di Kompleks Olahraga Futsal Simpang Lima, Jalan Raya Kediri-Pare, Desa Paron Kecamatan Ngasem memang bertekad untuk memberdayakan UMKM yang ada di Kediri Raya.

Menu baru yang masuk ke MKS 5 ini sebenarnya sudah cukup dikenal oleh pecinta kuliner di Kediri, yaitu nasi uduk bakar dan ayam bakar/goreng kampung dengan sambal khas Kediri. Menu spesial itu nantinya akan dipadu dengan minuman khas seperti wedang uwuh, jeruk panas, dan minuman lainnya.

Nasi uduk yang merupakan menu khas Sunda ini akan melengkapi menu yang sudah ada sebelumnya. Tidak hanya nasi uduk bakar dan ayam kampung bakar/goreng, pengelola juga akan menambah varian makanan dan minuman lain yang nantinya bisa dijadikan oleh-oleh seperti bermacam-macam kripik dan roti.

BACA JUGA : 

Makam Mbah Mursyad Sudah Dibuka untuk Peziarah

Hindari Kemacetan Menuju Kota Kediri, Warga Bulusari Ini Pilih Naik Perahu

Masih Pandemi, Makam Mbah Wasil Kediri Belum Bisa Diziarahi

Dandim dan Kapolres Kediri Kota Gelar Giat Santri Gruduk Masjid Panjalu

Penambahan menu baru dan jajanan untuk buah tangan tersebut dilakukan sebagai upaya menarik para pecinta kuliner untuk datang ke MKS 5 yang memang didesain sebagai pusat kuliner di Kediri. Terlebih MKS 5 letaknya tidak jauh dari Monumen SLG yang sudah menjadi ikon Kediri tersebut.

Yuni, salah satu pengelola MKS 5 mengatakan menu baru itu menambah variasi menu yang sebelumnya sudah ada di MKS 5. Menurutnya, di MKS 5 selama ini sudah ada bermacam-macam menu seperti krengsengan kepala kambing, iga bakar, lontong sate ayam, ayam geprek, gado-gado, mie ayam Jakarta, sampai nasi pecel dan krupuk upil pecel. 

"Untuk minuman juga ada bermacam-macam jenis minuman, termasuk kopi khas Vietnam yaitu Vietnam Drip," kata Yuni, Minggu (21/3).

Sementara itu, Supriyono, pengelola tenant yang menyajikan menu nasi uduk bakar dan ayam bakar mengatakan pihaknya juga berencana menambah menu lagi, yaitu sop ayam kampung khas Kediri. (uji/rev)

Polisi dan Tukang Becak, Madura Kok Dilawan
Senin, 19 April 2021 21:38 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episoode ke-8 ini mereview tukang becak asal Madura yang dihadang polisi karena dianggap melanggar rambu-rambu lalu lintas. Di jalan raya itu memang tertancap rambu lalu lintas berupa ga...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Selasa, 20 April 2021 09:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Banyak sekali para tokoh nasional – termasuk para dokter kondang – yang daftar menjadi relawan uji coba fase II Vaksin Nusantara. Tapi Dahlan Iskan tak lolos. Loh, mengapa?Simak tulisan wartawan kondang itu di Dis...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...